Wujudkan Kota Berbasis Digital, Pemkot Madiun Jalin Kerjasama Dengan PT. Antara Digital Media Untuk Pengadaan Videotron

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Juni 2020

MADIUN – Konsep Smartcity terus melekat pada proyek pembangunan di Kota Madiun. Infrastruktur digital terus dikembangkan agar Kota Pendekar dapat segera menyusul kota/kabupaten lainnya yang telah menerapkan konsep ini lebih dulu.

Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menyediakan videotron di ruang publik. Videotron tak hanya berfungsi sebagai penyebaran informasi yang sifatnya sosialisasi saja. Tapi juga, bisa digunakan sebagai sarana promosi atau penyampaian berita positif.

Untuk menambah jumlah videotron di Kota Pendekar, Walikota Madiun Maidi mengadakan rapat koordinasi bersama PT. Antara Digital Media. Yakni, anak perusahaan LKBN Antara yang bergerak di bidang bisnis media digital dan bertugas menyebarkan informasi serta berita dari kantor berita Antara kepada masyarakat dalam format teks, foto, dan video.

‘’Prinsipnya, Pemkot Madiun sudah siap dan ingin segera terlaksana,’’ tutur Walikota Madiun Maidi saat mengikuti vicon di gedung GCIO bersama tim PT. Antara Digital Media.

Untuk itu, Pemkot Madiun juga telah menyediakan sejumlah lokasi alternatif untuk memasang videotron tersebut. khususnya, di ruang publik. Sehingga, informasi yang disajikan bisa dengan mudah dinikmati masyarakat.

Walikota berharap, pemasangan videotron dari PT. Antara nantinya mampu mendukung penyampaian informasi dari Pemkot Madiun kepada masyarakat. Sehingga, sosialisasi yang dibutuhkan bisa sampai dengan maksimal. Serta, menjadi perhatian oleh seluruh warga.

‘’Kami tunggu kesiapan dari PT. Antara untuk pemasangan videotron di Kota Madiun,’’ tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!