Masuki Era New Normal, Walikota Imbau Seluruh Kegiatan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

28 Juni 2020

MADIUN – Dalam rangka memperingati HUT POMAD ke-74, Denpom V/I Madiun menyelenggarakan Latpres Puter Pelung Road to Walikota Cup 2020. Kegiatan yang diselenggarakan bersama DPC Peradi Madiun itu berlangsung di GOR Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (28/6).

Kontes burung Puter Pelung itu diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah. Meski begitu, acara tetap berjalan secara kondusif tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Walikota Madiun Maidi saat menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi kinerja para penyelenggara. Meski menghadirkan peserta dari luar kota, protokol kesehatan tetap yang utama.

“Saya mendukung berbagai kegiatan hiburan di Kota Madiun, asalkan pesertanya mematuhi peraturan,” ujarnya.

Menurut walikota, sejak Kapolri mencabut maklumat tentang kegiatan yang mendatangkan banyak orang, bukan berarti masyarakat bisa bebas seperti sebelumnya. Justru, harus semakin waspada.

Ke depan, walikota berharap kegiatan serupa dapat terus digelar. Sehingga, tak hanya menjadi sarana hiburan masyarakat. Tapi, juga membantu meningkatkan taraf ekonomi. Khususnya, pedagang kecil di sekitarnya.

Sementara itu, Komandan Denpom V/I Madiun Letkol CPM Didik Hariyadi menambahkan, untuk lomba bulan Juli ini masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Madiun ke-102.

“Paling tidak, ini sebagai pengobat ‘rindu’ setelah lama kita tidak nggantang. Tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Penggemar dan Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Timur itu.

Ada lima kriteria penilaian dalam kontes tersebut. Yakni, suara depan, suara tengah, suara ujung, gaya irama dan dasar suara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Madiun Arief Purwanto mengatakan, setelah lomba ini, pada bulan Juli akan digelar lomba serupa dengan memperebutkan piala Walikota Madiun.

“Semoga pada lomba bulan Juli nanti, lebih baik dan lebih besar lagi. Sedangkan pada bulan Agustus, ada lomba serupa memperebutkan trofi ketua DPRD Kota Madiun,” terang Arief yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Madiun Raya.

Dalam kegiatan tersebut, walikota bersama komandan denpom, ketua Peradi, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa, dan Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra berkesempatan memilih burung yang dianggap terbaik. Kemudian, memberikan bendera khusus untuk menambah penilaian. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!