HUT Bhayangkara, Walikota Apresiasi Polresta Ikut Turun Tangan Bantu Kesulitan Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

29 Juni 2020

MADIUN- Kondisi pandemi saat ini, menuntut rasa kepedulian yang tinggi dari seluruh pihak guna membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Entah kesusahan dalam mencukupi kebutuhan ekonomi maupun kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan papan yang layak.

Senada dengan pernyataan di atas, Walikota Madiun Maidi mengatakan, uluran tangan untuk membantu permasalahan, terutama permasalahan yang dialami masyarakat kota, merupakan tanggung jawab seluruh elemen. Maka dari itu walikota mengajak seluruh instansi, perusahaan, pengusaha, stakeholder yang ada di Kota Pendekar untuk bergandengan tangan ikut serta membantu masyarakat yang kesusahan. Terutama akibat adanya pandemi korona.

“Kondisi saat ini semua orang mengalami kesulitan, tetapi ada uluran tangan membantu permasalahan di kota. Pola seperti ini jika pelan-pelan diterapkan, maka insyaallah semua bisa sejahtera,” ungkapnya dalam kunjungan ke lokasi bhakti sosial bedah rumah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, apa yang dilakukan Polresta Madiun yang menggandeng PT INKA untuk bhakti sosial bedah rumah warga, merupakan wujud nyata sinergitas yang baik antar instansi dan perusahaan. Artinya, seluruh pihak di Kota Pendekar memiliki tujuan yang sama dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat Kota Madiun.

“Sinergitas yang sudah terjalin baik ini, jika diterapkan dan disempurnakan maka akan bermanfaat bagi banyak orang,” ujar walikota.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Bobby Aria Prakasa mengatakan kegiatan tersebut dilakukan selain untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-74, juga digelar sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Madiun Kota kepada masyarakat. Terutama kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Bapak Firman, warga Kelurahan Patihan ini sebelum Covid-19 bekerja serabutan untuk menyambung hidup, yakni sebagai pedagang gorengan. Kegiatan ini
membuktikan bahwa Kota Madiun kuat dan bersinergi. Saya harap semangat gotong royong bisa jadi inspirasi untuk lebih berbuat baik kedepan,” pungkasnya 
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!