Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Walikota Ketati Warga Dari Zona Merah

Di Posting Oleh madiuntoday

30 Juni 2020

MADIUN – Upaya pencegahan penularan Covid-19 telah dilakukan oleh berbagai pihak di Kota Madiun. Meski begitu, jumlah kasus terkonfirmasi positif terus bertambah. Saat ini, tercatat 11 orang telah terjangkit Virus Korona. 10 di antaranya terpapar dari luar kota.

Menghadapi kondisi tersebut, Walikota Madiun Maidi mengeluarkan kebijakan untuk memperketat akses masuk kota. Terutama, dari warga yang berasal dari zona merah. ‘’Orang dari luar kota, masuk Kota Madiun saya rapid test dulu. Isolasi 14 hari,’’ tegasnya, Selasa (30/6).

Langkah ini, menurut walikota, dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi penularan lagi di Kota Madiun. Apalagi, sebelumnya Kota Madiun berhasil meraih status zona hijau penyebaran Covid-19 di wilayah Jatim.

Lebih lanjut, walikota mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama, menggunakan masker saat berada di luar rumah. Selain itu, walikota juga mewanti-wanti agar masyarakat Kota Madiun tidak bepergian ke luar kota jika tidak ada kepentingan mendesak. Apalagi, ke wilayah zona merah.

Selain itu, upaya pencegahan lainnya juga telah dilaksanakan oleh pemkot. Di antaranya, penyemprotan desinfektan di fasilitas-fasilitas umum. Juga, menggelar patroli rutin untuk mensosialisasikan penggunaan masker.

‘’Mematuhi protokol kesehatan adalah kunci kita untuk dapat terhindar dari Virus Korona. Maka, saya harap masyarakat bisa menerapkannya. Termasuk, warga luar daerah yang masuk ke Kota Madiun harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah kota,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!