Peringati HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Madiun Kota Luncurkan Motor Tangguh Semeru

Di Posting Oleh madiuntoday

1 Juli 2020

MADIUN – Peran Polres Madiun Kota dalam penanganan Covid-19 bakal semakin optimal. Setelah kampung tangguh, Polres Madiun Kota meluncurkan motor tangguh semeru. Peluncuran motor tangguh ini bersamaan dengan peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, Rabu (7/1).

‘’Dalam rangka HUT Bhayangkara ini kami Polres Madiun Kota meluncurkan Motor Tangguh Semeru. Dengan motor ini diharapkan peran petugas dalam turut penanganan Covid-19 semakin maksimal,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria.

Pihaknya mengeluarkan tujuh unit motor tangguh semeru untuk sementara ini. Jumlah itu sesuai dengan jumlah polsek yang dinaungi serta dua tambahan untuk operasional. Kendaraan memanfaatkan sepeda motor dinas lama yang dimodifikasi. Pihaknya menambahkan semacam kota di jok belakang. Kotak tersebut berisi tulisan dengan himbauan protokol kesehatan. Di dalamnya juga terdapat sarana dan prasarana protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan lain sebagainya.

‘’Kendaraan ini memang untuk sosialisasi himbauan protokol kesehatan Covid-19. Sengaja menggunakan roda dua agar bisa masuk gang dan menjangkau titik-titik yang tidak bisa dijangkau kendaraan roa empat,’’ ungkapnya.

Kapolres menambahkan seluruh kota harus tangguh dalam penanganan Covid-19 ini. Mulai pemerintah, masyarakat, dan instansi lain seperti TNI-Polri. Karenanya, pihaknya berkomitmen untuk menjadi tangguh dalam membantu peran pemerintah menangani Covid-19. Anggotanya bakal rutin terjun ke lapangan untuk memberikan sosialiasi.

‘’Ini merupakan bentuk aksi nyata serta aksi kepedulian Polri dalam penanganan Covid-19,’’ ungkapnya.

Petugasnya tidak hanya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Namun, juga bakal turut mendisiplinkan. Artinya, masyarakat yang tidak mematuhi juga bakal diberikan pemahaman sampai tindakan. Namun, kapolres menginstruksikan untuk mengedepankan cara-cara yang humanis.

‘’Prinsipnya kita siap membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Madiun,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!