Jelang Peluncuran, Pemkot Madiun Matangkan Program Pendekar Waras

Di Posting Oleh madiuntoday

7 Juli 2020

MADIUN – Pemkot Madiun terus menyempurnakan program Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat (Pendekar Waras) sebelum prosesi peluncurannya dilakukan. Program ini digadang-gadang mampu mencegah penularan Covid-19 secara efektif.

Karenanya, Walikota Madiun Maidi memantau langsung persiapan peluncuran Pendekar Waras. Walikota berharap, program ini menjadi senjata bagi Pemkot Madiun dalam menghadapi pandemi Virus Korona.

‘’Seperti yang dikatakan Pak Presiden, intervensi berbasis lokal. Untuk menghadang Covid-19 salah satunya protokol kesehatan harus ditegakkan dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,’’ ujarnya saat diwawancarai setelah menggelar Sosialisasi Pendekar Waras terhadap perusahaan BUMD, BUMN, dan swasta di Gedung GCIO, Selasa (7/6).

Untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, maka dibentuk tim khusus dalam program Pendekar Waras. Tugasnya adalah memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menghindarkan diri dari Virus Korona. Salah satunya, penggunaan masker di tempat umum.

Menurut walikota, ada 2 ribu lebih unsur elemen masyarakat yang terlibat dalam program Pendekar Waras. Mulai dari OPD, pokja, kader, hingga masyarakat umum dengan berbagai profesi. ‘’Semua lini jadi penegak protokol kesehatan,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, walikota mengungkapkan bahwa proyek Pendekar Waras saat ini sudah mendekati sempurna. Mobil branding, seragam, hingga sekretariat dan kader juga telah disiapkan untuk menjalankan program tersebut.

‘’Jumat rencananya akan kami launching bersama Pak Kapolri dan Panglima TNI. Kami berharap, beliau dapat me-launching program ini di Kota Pendekar,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!