Jaga Kota Madiun Agar Selalu Bersih dan Rapi, Pemkot Tingkatkan Pembersihan Rutin Sejumlah Lokasi

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Juli 2020

MADIUN – Panglima TNI dan Kapolri kabarnya bakal berkunjung di Kota Madiun dan daerah sekitar. Sebagai tamu istimewa, berbagai pekerjaan yang sudah rutin semakin ditingkatkan untuk menyambut pejabat negara tersebut. Pemerintah Kota Madiun mengerahkan tim gabungan untuk membersihkan sejumlah titik-titik penting di Kota Pendekar, Rabu (8/7). Di antaranya, Bantaran Kali Madiun, sejumlah jalan protokol hingga pemangkasan ranting pohon di jalan.

‘’Kegiatan pembersihan jalan dan trotoar merupakan pekerjaan rutin. Setiap hari petugas sudah membersihkan secara terjadwal. Tetapi karena akan ada tamu penting, kegiatan kita tingkatkan,’’ kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Aang Marhaendra Budiono.

Pihaknya menerjunkan 35 personil untuk pembersihan jalan protokol dan trotoar tersebut. Di antaranya, jalan-jalan di perbatasan masuk kota, Jalan Mayjend Sungkono, Musi, Ahmad Yani, Urip Sumoharjo, dan Yos Sudarso. Jalan memang sudah dibersihkan setiap hari oleh tim penyapu. Namun, untuk rumput liar memang dilakukan pencabutan berkala. Rumput dinilai sudah cukup tinggi saat ini.

‘’Jadi hari ini pembersihan serentak tetapi lokasinya berbeda-beda,’’ imbuhnya.

Seperti tim 27 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun yang mendapat jatah di seputaran bantaran Kali Madiun. Tim ini memang dipersiapkan untuk membersihkan sungai dan saluran. Namun, Kali Madiun tidak termasuk karena menjadi wewenang BBWS Solo. Karenanya, pembersihan lebih mengedepankan bagian pinggir sungai yang dekat dengan lokasi taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. Pembersihan sekaligus untuk perawatan taman yang menjadi lokasi sunday market tersebut.

‘’Sesuai instruksi pak wali, beliau menghendaki ada tim khusus untuk perawatan sungai dan saluran. Jumlahnya ada 25 ditambah dua pengawas jadi 27. Karenanya disebut tim 27,’’ jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun Suwarno.

Seperti diberitakan, Kapolri bersama Panglima TNI bakal berkunjung ke sejumlah daerah di Jawa Timur, Jumat lusa. Kota Madiun salah satu di antaranya. Berbagai persiapan dilakukan masing-masing daerah tujuan. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!