PT KAI Mulai Jalankan KA Bima, Beroperasi Tiap Akhir Pekan

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Juli 2020

MADIUN – Tingginya animo masyarakat terhadap perjalanan KA membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengeluarkan kebijakan baru. Perusahaan penyedia jasa transportasi darat itu kembali membuka perjalanan KA Bima.

Direktur Niaga PT KAI (Persero) Maqin U. Norhadi melalui Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menuturkan, KA Bima akan beroperasi mulai 10 Juli 2020. KA eksekutif ini melayani rute Stasiun Gambir – Malang PP.

‘’Penambahan ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat,’’ tutur Maqin.

Berdasarkan data dari rail ticket system (RTS), jumlah penumpang mulai 1 hingga 6 juli 2020 selalu meningkat. Penumpang naik dari Daop 7 Madiun sebanyak 9.025 orang. Sedangkan, untuk yang turun ke Daop 7 madiun sebanyak 8.084 orang.

Tiket KA dapat dipesan melalui KAI Access, website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai H-7 keberangkatan. KAI juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan di KAI Access agar mendapatkan kemudahan ekstra. Seperti, fitur e-boarding pass, reduksi online, reschedule online, dan cancellation online.

‘’Seluruh KA yang dioperasikan tarifnya tetap dan tidak mengalami kenaikan. Di mana untuk KA komersial tarifnya sesuai dengan rentang Tarif Batas Bawah dan Tarif Batas Atas yang telah ditentukan,’’ jelasnya.

Selain KA Bima, dua KA lainnya juga mulai dijalankan. Yakni, KA Argo Parahyangan relas Gambir-Bandung PP dan Sembrani relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi PP. Jadwal keberangkatan KA dan lokasi stasiun yang dilewati dapat dipantau melalui aplikasi KAI Access. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!