Tambah Dua Kasus Positif, Warga Kelurahan Nambangan Kidul dan Manisrejo Positif Covid-19

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Juli 2020

MADIUN – Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kota Madiun. Kali ini warga Kelurahan Nambangan Kidul dan Manisrejo yang terkonfirmasi positif, Kamis (9/7). Tambahan dua kasus ini menjadikan kasus positif di Kota Madiun menjadi 20 dengan tujuh di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kasus konfirmasi nomor 19 ini berinisial M (71) warga Kelurahan Nambangan Kidul. Yang bersangkutan merupakan ibu rumah tangga dan berstatus PDP sebelumnya. M sudah sakit sejak 30 Juni. Kondisi yang bersangkutan tak kunjung membaik kendati sudah melakukan pengobatan. Bahkan, sempat masuk IGD RSUD Soedono pada 7 Juli kemarin dan langsung dilakukan perawatan di ruang isolasi.

‘’Yang bersangkutan ini ibu rumah tangga dan kontak erat dengan dua orang di rumah,’’ kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah.

Aflah menambahkan tim kesehatan masih melakukan pelacakan asal muasal M ini tertular. Sebab, dari hasil penelusuran sementara, M mengaku tidak pernah pergi ke luar kota. Dia lebih banyak di rumah dengan sesekali belanja di pasar dan ke bank mengurus pensiunan. Selain itu, yang bersangkutan juga paling sering berbincang dengan tetangga kiri-kanan rumahnya. Namun, M pernah kedatangan tamu dari Babadan Ponorogo tetapi tidak menginap beberapa waktu lalu. Tamu tersebut juga datang dengan kendaraan pribadi.

‘’Kita masih melakukan tracing kemungkinan tertularnya yang bersangkutan. Jika memang tidak ada kasus dari luar, bisa jadi ini kasus lokal pertama di Kota Madiun,’’ ungkapnya sembari menyebut keponakan yang bersangkutan sudah dilakukan swab dengan hasil negatif.

Sementara itu, kasus konfirmasi nomor 20 merupakan tenaga medis yang bekerja di RSUD Caruban Kabupaten Madiun. Kasus nomor 20 berinisial SAS (32) warga Kelurahan Manisrejo. SAS sudah lepas tugas sejak 1 Juli lalu karena sakit dan langsung dilakukan isolasi di tempatnya bekerja. Yang bersangkutan mengeluhkan demam pada waktu itu. Kontak erat yang bersangkutan akan dilakukan swab pada 9 Juli besok. Selain teman kerja, SAS juga memiliki lima kontak erat dengan orang rumah.

‘’Karena ini tenaga medis, kemungkinan besar tertular dari pasiennya yang berstatus OTG, ODP, maupun PDP,’’ ungkapnya.

Aflah menambahkan Pemerintah Kota Madiun bakal kembali pola-pola awal dalam penerapan protokol kesehatan ke depan. Salah satunya, pengaktifan kembali ruang isolasi di Stadion Wilis untuk pendatang.

‘’Pola pencegahan akan kembali kita berlakukan termasuk ruang isolasi seperti saat musim mudik lalu,’’ pungkasnya. (vincent/agi/madiuntoday)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#nangomahAE
#madiunkotapendekar
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 8 Agustus 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!