Gowes Bersama Istri Kepala OPD, Ketua TP PKK Kunjungi Spot Foto Menarik di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Juli 2020

MADIUN – Kegiatan bersepeda yang saat ini sedang populer juga dinikmati oleh Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Sabtu (11/7), istri Walikota Madiun Maidi itu gowes bersama istri kepala OPD dan BUMD di lingkungan Pemkot Madiun.

Rombongan berkumpul di Balaikota Madiun sejak pukul 06.00. Kemudian, menempuh perjalanan dengan rute Jalan Pahlawan, Jalan Panglima Sudirman, Dr. Soetomo, Kompol Sunaryo, Yos Sudarso, Basuki Rahmat, S. Parman, Thamrin, Mastrip, Abdurrahman Saleh, dan berakhir di Taman Agrowisata PDAM Ngrowo.

Tak hanya bersepeda, Yuni dan rombongan juga menikmati spot-spot menarik yang dilewati. Seperti, taman ucapan selamat datang di depan PG Rejo Agung Baru, Taman Hutan Kota Madiun, Taman Obor, Tugu Pendekar di Proliman, Monumen Mastrip, dan Taman Agrowisata PDAM Ngrowo.

Dalam menggelar kegiatan gowes, para peserta juga tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Di antaranya, mengenakan masker atau face shield. Serta, menjaga jarak. Mereka juga tidak berjejer lebih dari dua baris. Ditambah pengawalan dari petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Yuni menuturkan, kegiatan gowes dilakukan untuk menjalin keakraban bersama istri kepala OPD. Selain PKK, mereka juga tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP). Dengan melakukan kegiatan bersama, diharapkan rasa kekeluargaan bisa semakin terbentuk.

‘’Selain itu, bersepeda juga sehat untuk menjaga daya tahan tubuh. Di tengah pandemi Covid-19 ini, menjaga imunitas adalah hal yang terpenting,’’ ujarnya.

Tak hanya protokol kesehatan, aturan lalu lintas juga wajib dipatuhi oleh pesepeda. Di antaranya, menggunakan lajur sepeda atau berjalan di tepi jalan. Selain itu, tidak memenuhi badan jalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Terutama, traffic light. (Radit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!