TNI AD Buka Rekrutmen Calon Bintara Lulusan Sekolah Kejuruan, Ini Sembilan Keahlian yang Dibuka

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Juli 2020

MADIUN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali membuka rekrutmen anggota 2020 ini. Kali ini rekrutmen untuk calon bintara (Caba) PK TNI AD. Rekrutmen ini untuk keahlian pria dan reguler wanita.

‘’Pendaftaran Caba ini sejatinya sudah dibuka sejak 1 Januari lalu. Tetapi baru ditutup 26 Juli nanti. Artinya, masih ada waktu untuk mendaftar,’’ kata Kepala Ajenrem 081 Madiun Mayor Hartono, Jumat (10/7).

Masyarakat yang ingin mendaftar cukup secara online melalui laman https://rekrutmen-tni.mil.id/. Hartono menambahkan pendaftaran cukup mudah. Web penerimaan tersebut sengaja dibuat simple. Peminat tinggal memilih matra yang diinginkan lantas mengikuti langkah yang tertera. Di dalam web tersebut juga terdapat informasi-informasi yang mungkin dibutuhkan. Hartono menyarankan untuk membaca sejumlah informasi tersebut secara teliti. Terutama terkait persyaratan.

‘’Semua sudah tertera di dalam web tersebut. Tetapi kalau mau bertanya langsung di kantor juga kami layani,’’ ungkapnya.

Hartono menyebut terdapat sembilan keahlian yang dibuka untuk Caba PK keahlian pria. Yakni, keahlian pelayaran atau perkapalan, rekayasa perangkat lunak, teknik komputer jaringan, teknik mesin, teknik elektro, multimedia, akuntansi, musik, dan agama. Artinya, peminat dari lulusan SMK dari berbagai jurusan tersebut lebih diutamakan. Sedang, untuk perempuan bisa dari berbagai jurusan.

‘’Untuk usia juga kita batasi minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama pada 28 September 2020 mendatang,’’ jelasnya.

Peserta yang telah mendaftar secara online wajib melakukan daftar ulang pada 27 Juli sampai 8 Agustus 2020. Daftar ulang ini dapat dilakukan di Ajenrem wilayah masing-masing. Untuk wilayah kerja Korem 081 Madiun daftar ulang bisa dilaksanakan di kantor Ajenrem 081 Madiun di Jalan Dr Soetomo nomor 1. Yakni meliputi, Kabupaten Blitar, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Magetan, serta Kabupaten dan Kota Madiun.

‘’Sebelumnya kita juga sudah melakukan rekrutmen untuk tamtama. Setelah Caba ini nanti juga ada rekrutmen untu Taruna Akmil,’’ pungkasnya sembari menyebut selama proses penerimaan, tidak dipungut biaya apapun alias gratis. (vincent/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!