Catut Nama PLN, Pengumuman Rekrutmen Pegawai Baru PLN UID Jawa Timur Dipastikan Hoax

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Juli 2020

MADIUN – Hati-hati saat melamar pekerjaan di saat seperti ini. Salah-salah, pekerjaan yang dilamar hanyalah ulah penipuan semata. Pesan terkait kewaspadaan itu disampaikan Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur A Rasyid Naja dalam siaran pers yang dikeluarkan, Senin (13/7). Dalam siaran pers itu disebutkan bahwa PLN sedang tidak melakukan rekrutmen pegawai baru.

‘’Untuk saat ini, PLN tidak dalam proses melaksanakan kegiatan rekrutmen pegawai baru. Jikapun nantinya ada, maka informasi tersebut dapat diakses satu pintu melalui website rekrutmen.pln.co.id. Semoga beredarnya informasi palsu terkait rekrutmen pegawai PLN ini tidak memakan korban dan kedepannya tidak terjadi lagi,’’ ujar Rasyid yang dikutip dari siaran pers PLN.

Dalam siaran pers tersebut juga dijelaskan beberapa hal yang perlu dicermati terkait dengan rekrutmen PLN. Di antaranya, PLN tidak pernah bekerja sama dengan pihak tour dan travel, PLN juga tidak memungut biaya pendaftaran, akomodasi maupun transportasi selama proses rekrutmen. Selain itu, PLN hanya menggunakan akun email resmi PLN untuk rekrutmen. Yakni, rekrutmen@pln.co.id bukan akun yang lain untuk menyampaikan informasi rekrutmen.

Terakhir, pengumuman dan pendaftaran resmi rekrutmen PLN hanya melalui website resmi PLN. PLN tidak pernah datang dan berkomunikasi langsung dengan peserta secara personal untuk menyampaikan informasi rekrutmen. Karenanya, jika menemukan beberapa ketidaksesuaian dengan poin-poin di atas, bisa dipastikan itu bentuk penipuan. Masyarakat wajib berhati-hati dalam mengakses informasi terkait rekrutmen pekerjaan. Apalagi, jika sudah mengharuskan adanya pembayaran tertentu dengan berbagai alasan.

‘’Masyarakat harus waspada dan berhati-hati. Karena, selama dua pekan berturut-turut terdapat oknum yang secara sengaja menyebarkan informasi rekrutmen pegawai palsu dan mengatasnamakan PLN UID Jawa Timur,’’ imbuhnya. (agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!