Dikunjungi Kerabat Surabaya, Warga Demangan Terkonfirmasi Covid-19

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Juli 2020

MADIUN – Kasus konfirmasi Covid-19 kembali bertambah di Kota Madiun. Kasus positif nomor 22 ini berinisial WSL (37) warga Kelurahan Demangan dan berjenis kelamin laki-laki. WSL diketahui sakit sejak 23 Juni. Kasus nomor 22 ini diperkirakan tertular dari kerabatnya yang datang menjenguk pada 26 Juni atau tiga hari setelah sakit. Kerabat dari Surabaya tersebut sempat menginap selama tiga hari dua malam.

‘’Yang bersangkutan ini tinggal sendiri di rumah. Karena sakit, kerabatnya dari Surabaya datang menjenguk dan menginap,’’ kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah, Senin (13/7).

Kasus nomor 22 itu dilakukan rapid test pada 8 Juli lalu dengan hasil reaktif. Swab langsung dilakukan dan terkonfirmasi positif Covid-19. Aflah menghimbau untuk selalu melapor minimal kepada ketua RT setempat ketika adanya kunjungan warga dari luar kota. Apalagi, aturan pelaporan setiap kedatangan warga itu masih berlaku hingga sekarang. Masyarakat dimungkinkan terlena saat Kota Madiun ditetapkan zona hijau beberapa waktu lalu.

‘’Setiap kedatangan dari luar kota tetap wajib lapor. Paling tidak ke ketua RT dan ditindaklanjuti kader kesehatan. Aturan itu masih berlaku. Jangan karena kemarin berstatus zona hijau kemudian bebas keluar masuk,’’ ungkap Aflah.

Aflah berharap kasus ini menjadi pembelajaran bersama. Covid-19 masih ada. Tak ayal, penularan masih dimungkinkan terjadi. Tidak hanya di Kota Madiun dan tanah air. Namun, di seluruh dunia. Karenanya, masyarakat harus tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah. Ini semata untuk kebaikan bersama.

‘’Covid-19 ini masih ada dan belum ditemukan vaksinnya, salah satu cara untuk mencegahnya ya dengan protokol kesehatan. Jadi tetap harus waspada dan disiplin dalam menjalankannya,’’ pungkasnya. (vincent/agi/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 8 Agustus 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!