Dorong Sektor Pariwisata, Pemkot Madiun Siapkan Fasilitas Sepeda Wisata

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Juli 2020

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun semakin serius memperkuat sektor wisata di Kota Pendekar. Tak hanya menyediakan fasilitas transportasi berupa bus Mabour saja. Walikota Madiun Maidi juga mencetuskan wisata sepeda.

‘’Wisata sepeda ini untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berkeliling Kota Madiun dengan santai,’’ tuturnya saat menggelar rapat dinas di GCIO, Senin (13/7).

Wisata sepeda ini nantinya juga dapat dinikmati masyarakat secara umum. Bahkan, tamu-tamu pemkot dari luar daerah juga bisa menggunakan fasilitas ini ketika kondisi Covid-19 sudah mereda. Sedangkan, fasilitas sepedanya nanti juga akan disediakan oleh Pemkot Madiun.

Meski begitu, wisata sepeda ini masih dalam tahap persiapan. Walikota pun menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menyusun regulasinya. Serta, menyediakan fasilitas yang memadai.

‘’Dishub dan Disbudparpora akan menentukan rute yang dilewati sepeda wisata. Sedangkan, fasilitas jalan tugasnya PU (Dinas PUTR, red),’’ jelasnya.

Walikota pun berharap, penambahan fasilitas sepeda wisata ini tak hanya meningkatkan daya tarik sektor pariwisata di Kota Pendekar. Tapi, juga meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Khususnya, pasca Covid-19. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!