Lirik Potensi Sumber Umis, CIO Hartanah Group Datang Meninjau Langsung

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Juli 2020

MADIUN – Kawasan wisata modern Sumber Umis memang menarik. Kendati masih dalam proses pembangunan, keberadaan taman di jantung kota tersebut sudah dilirik investor. Salah satunya, datang dari Hartanah Group. Bahkan, CIO Hartanah Group rela datang melihat langsung, Senin (13/7).

‘’Kita memang lagi mau cari beberapa tempat untuk mengembangkan bisnis di beberapa daerah. Kita masih lihat-lihat dulu,’’ kata CIO of Hartanah Group Abraham Lembang.

Abraham sengaja datang menemui Walikota Maidi. Dia bersama tim juga meninjau pembangunan Sumber Umis. Terutama yang bakal dijadikan wisata miniatur dunia tersebut. Menurutnya, Kota Madiun punya banyak potensi. Biarpun tidak banyak memiliki potensi alam, Walikota Madiun berhasil mewujudkan tempat wisata yang tak kalah menarik. Sumber Umis, kata dia, diyakini bakal jadi destinasi wisata baru yang ikonik.

‘’Bidang bisnis kita memang development dan tourism. Dan Kota Madiun punya potensi itu,’’ lanjutnya.

Terkat investasi, Abraham mengaku masih dalam masa penjajakan. Pihaknya memang melihat potensi di berbagai daerah. Artinya, dia juga berkeliling dan membandingkan peluang pengembangan bisnisnya tersebut. Selain Kota Madiun, dia mengaku sudah mengunjungi Kabupaten Ponorogo dan akan berkunjung ke kawasan Dieng. Namun diakuinya Kota Madiun patut dijadikan pertimbangan tersendiri.

‘’Kita masih dalam masa penjajakan. Tetapi pada prinsipnya di sini (Kota Madiun) cukup bagus. Walikotanya juga sangat welcome,’’ imbuhnya.

Walikota Madiun Maidi menyebut Kota Madiun memang terbuka untuk investor. Seperti diketahui, sudah banyak investor yang masuk. Sebut saja gerai makan cepat saji Mcdonald yang sudah beroperasi. Ke depan, masih ada beberapa investor yang juga melakukan penjajakan di Kota Pendekar. Mulai rumah sakit, perhotelan, hingga pabrik. Keberadaan ring road timur yang masih dalam proses juga memberikan keuntungan tersendiri di Kota Madiun ke depan.

‘’Satu investor masuk akan memberikan manfaat kepada yang lain. Seperti hadirnya Mcdonald yang membantu retribusi kepada daerah. Manfaatnya, retribusi PKL kita hapus karena sudah tercover dari Mcdonald tadi,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!