1.425 Laptop Gratis Tiba, Segera Dibagikan Kepada Siswa

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Juli 2020

MADIUN – Program laptop gratis bagi siswa sekolah yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Madiun akhirnya terealisasi. Rabu (15/7), sebanyak 1.425 unit PC Portable bertipe HP 240 G7 itu tiba dari Jakarta. Selanjutnya, akan segera didistribusikan kepada siswa SD dan SMP negeri di Kota Madiun.

‘’Program ini salah satu upaya mewujudkan Madiun Kota Pintar yang dicanangkan oleh Walikota dan Pemkot Madiun,’’ tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Heri Wasana saat ikut menyambut kedatangan laptop di halaman gedung GCIO Kota Madiun.

Satu paket berisi laptop, tas, dan charger. Akan ada pengecekan dari tim ahli terkait spesifikasi, software, dan uji fungsi untuk memastikan laptop berfungsi maksimal sebelum didistribusikan kepada siswa.

Total, ada 5.425 unit laptop yang dipesan Pemkot Madiun untuk memenuhi kebutuhan siswa. Sedangkan, 4 ribu unit lainnya dijadwallkan tiba pada pekan depan.

Heri menuturkan, laptop gratis akan diberikan kepada siswa kelas V SD dan kelas VIII SMP. Penggunaannya bersifat pinjam pakai. Karena itu, Heri mengimbau kepada siswa untuk bisa ikut menjaga dan memanfaatkan laptop dengan baik. Khususnya, untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar.

Terkait kondisi pandemi Covid-19, Heri berharap program laptop gratis ini mampu mendukung kegiatan belajar-mengajar siswa secara online. Apalagi, hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan siswa dapat kembali belajar di sekolah.

‘’Kami berharap, pembelajaran secara daring dapat berlangsung lancar. Keamanan dan kenyamanan siswa tetap terjaga dan materi dapat tersampaikan dengan baik,’’ tandasnya. (Luki/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!