Berawal dari Hobi, Hidroponik Jadi Salah Satu Penambah Pundi-Pundi

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Juli 2020

MADIUN- Di lahan seluas 10×10 meter persegi yang terletak disamping rumahnya, Henrye Aan, salah seorang warga yang bermukim di Jalan Guna Jaya, Kelurahan Rejomulyo itu sukses membudidayakan berbagai macam tanaman yang ditanam melalui metode hidroponik.

Mulai dari selada air, sawi, kangkung, baby kailan, hingga jambu air, mampu tumbuh subur di greenhouse yang telah dirawatnya sejak lima tahun lalu itu.

Saat ini, memang sistem tanam hidroponik kian berkembang di perkotaan. Meskipun hanya memanfaatkan pekarangan rumah, nyatanya dengan hidroponik ini Henrye mampu memenuhi kebutuhan pangan rumah maupun untuk skala bisnis.

“Khususnya kangkung, sekali panen bisa sampai 40 kilogram kita jual ke sekitar. Kalau untuk selada kita juga jadi pemasok disalah satu penjual,” ungkapnya.

Henrye mengaku tidak sulit untuk bercocok tanam dengan metode hidroponik. Yang diperlukan hanyalah komitmen untuk membudidayakan tanaman dengan media selain tanah.

“Dibading bercocok tanam biasa, hidroponik ini terbilang sederhana dalam perawatan. Yang penting komitmennya dan telaten ngecek tanaman,” tandasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

MADIUN – Uji coba pemberlakuan dua arus di Jalan A Yani mulai dijalankan, Sabtu (24/10) sore. Pemberlakuan bakal dimulai pukul 17.00. Pengendara dari Jalan Pahlawan sebelah utara Patung Pecel bisa berbelok ke kanan menuju Jalan A Yani. Artinya, tidak harus lurus ke...

Don`t copy text!