Ungkap 14 Kasus Narkoba Selama Maret-Juni, Polres Madiun Kota Tangkap Pengedar 1 Kilogram Ganja

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Juli 2020

MADIUN – Polres Madiun Kota merilis pengungkapan kasus narkoba selama Maret hingga Juni 2020. Sebanyak 14 kasus telah berhasil dipecahkan oleh pihak berwajib. Dengan total 18 tersangka. Rinciannya, 7 pengedar dan 11 pengguna.

Salah satunya adalah A.N. Warga Kota Madiun berjenis kelamin laki-laki itu ditangkap pada April 2020 karena kedapatan memiliki ganja seberat 1 kilogram. Sebelumnya, petugas telah membuntuti tersangka dan menemukan bukti tersebut. Selanjutnya, tersangka menjalani proses hukum yang berlaku.

‘’Ini termasuk pengedar besar. Ganja didapat dari Jambi untuk diedarkan di wilayah Kota Madiun dan kabupaten sekitarnya,’’ tutur Kasat Reserse Narkoba Polres Madiun Kota AKP Eko Sugeng Rendra saat menggelar press release, Rabu (15/7).

Eko mengungkapkan, pengguna ganja rata-rata dewasa di atas 20 tahun. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki pendistribusian barang haram tersebut. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa narkoba termasuk kasus yang sulit diungkap. Hal ini karena modus yang digunakan oleh pelaku selalu berubah-ubah dengan sistem jaringan putus.

Sementara itu, untuk 13 kasus lainnya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu 8,62 gram dan dua unit sepeda motor. Tak hanya dari Kota Madiun, tersangka juga merupakan warga luar daerah. Khususnya, dari daerah kabupaten di sekitar Kota Madiun.

‘’Kami kenakan pasal 114 junto 112 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara,’’ tandasnya. (dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!