Resmikan Kampung Tangguh Kanigoro, Walikota Pesan Tingkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

21 Juli 2020

MADIUN – Semakin banyak daerah di Kota Madiun yang mendeklarasikan diri sebagai kampung tangguh. Terbaru adalah RW VII Perum Asabri Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo. Peresmian kampung tangguh di wilayah tersebut dihadiri oleh Walikota Madiun Maidi bersama Forkopimda, Selasa (21/7).

Dalam sambutannya, walikota mengimbau kepada masyarakat agar istilah kampung tangguh bukan sekadar predikat semata. Namun, didukung dengan komitmen kuat seluruh lapisan masyarakat di dalamnya untuk mewujudkan wilayah bebas Virus Korona.

“Fasilitas kami sediakan. Apa yang kurang, akan dicukupi oleh pemerintah kota. Namun, mental disiplin masyarakat dalam mematuhi aturan harus ditingkatkan,” tegasnya.

Walikota menuturkan bahwa saat ini Kota Madiun telah masuk dalam kategori zona hijau. Bahkan, hanya satu-satunya daerah di Jawa Timur yang meraih predikat tersebut.

Karena itu, walikota mewanti-wanti agar masyarakat tidak terlena. Zona hijau bukan berarti aman. Justru kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 semakin ditingkatkan.

Dalam kegiatan tersebut, walikota tidak hanya meresmikan kampung tangguh. Tetapi juga membagikan telur rebus dan aneka sayuran kepada warga sekitar. Tujuannya, untuk meningkatkan imunitas dengan makanan yang bergizi.

Tak hanya itu, walikota juga memberikan uang saku kepada anak-anak di wilayah tersebut sembari memberikan edukasi penggunaan masker yang benar. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!