Operasi Patuh Semeru Kembali Digelar, Perhatikan 8 Pelanggaran yang Jadi Fokus Penindakan

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Juli 2020

MADIUN- Selama dua pekan mendatang Satlantas Polres Madiun Kota bakal menggelar operasi patuh semeru 2020. Tepatnya mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Dalam pelaksanaannya,
terdapat delapan jenis pelanggaran kasat mata yang menjadi atensi atau sasaran prioritas petugas untuk dilakukan penindakan.

Yakni, menggunakan ponsel atau HP saat berkendara,  melawan arus lalu lintas, berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan mengemudi dalam keadaan mabuk.

“OPS Patuh Semeru digelar serentak seluruh Indonesia dengan delapan sasaran prioritas seperti yang disebutkan. Apabila ada yang melanggar akan kami beri tindakan berupa tilang,” ungkap Sri Untari Kanit Dikyasa Polres Madiun Kota.

Tak hanya delapan skala prioritas di atas, Tari sapaan akrab perempuan yang baru saja menjabat sebagai Kanit Dikyasa itu juga mengatakan akan mendisiplinkan para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

“Baik itu untuk pengendara roda 2 dan 4 jika ditemukan tidak memakai masker kita beri teguran dan kami beri masker. Namun priortias patuh semeru mengacu delapan perilaku yang dijelaskan tadi,” jelasnya.

Terkait lokasi pelaksanaan, dirinya mengatakan akan menggelar operasi di daerah-daerah yang rawan kecelakaan dan dirasa banyak tindakan kriminalitas dan lokasi yang diindikasikan banyak terjadi pelanggaran lalu lintas.

Melalui OPS Patuh Semeru ini dirinya berharap masyarakat bisa lebih menjaga keamanan dalam berlalu lintas dan dapat menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas.
(Dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!