Kasus Nomor 20 Sembuh, 9 Masih Perawatan dan 3 Isolasi Mandiri

Di Posting Oleh madiuntoday

28 Juli 2020

MADIUN – Tingkat kesembuhan kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun memang cukup tinggi. Satu lagi kasus konfirmasi tersebut sembuh, Selasa (28/7). Yakni, kasus nomor 20. Kasus nomor 20 ini merupakan warga Kelurahan Manisrejo berusia 32 tahun. Dia merupakan tenaga medis yang bekerja di RSUD Caruban Kota Madiun.

Kasus nomor 20 ini terkonfirmasi Covid-19 pada 9 Juli lalu. Yang bersangkutan diduga tertular Covid-19 dari pasien yang ditanganinya. Pasien ini tidak harus yang sudah terkonfirmasi Covid-19 melalui hasil swab. Namun, bisa juga pasien yang berstatus sebagai carier atau pembawa dan belum dilakukan swab test. Kendati protokol kesehatan sudah diterapkan dalam penanganan, tenaga medis masih cukup rentan tertular.

Berdasar rilis yang dikeluarkan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat kasus nomor 20 ini sudah lepas tugas sejak 1 Juli lalu karena sakit. Yang bersangkutan langsung dilakukan isolasi di tempatnya bekerja. Dia mengeluhkan demam pada waktu itu. Pemeriksaan langsung dilakukan setelah itu. Mulai rapid test hingga swab test dengan hasil positif tersebut.

Saat ini, Kota Madiun memiliki total 27 kasus konfirmasi dengan 15 orang di antaranya sudah sembuh. Pun, belum ada kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Madiun. Namun, masih ada sembilan orang yang masih dalam perawatan dan tiga orang melaksanakan isolasi mandiri di rumah karena tanpa gejala. Isolasi mandiri bagi kasus konfirmasi tanpa gejala itu sesuai SOP terbaru penanganan Covid-19. (vincent/agi/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 8 Agustus 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!