Antisipasi Penularan Covid-19, Pemkot Madiun Lakukan Rapid Test Bagi Seluruh OPD

Di Posting Oleh madiuntoday

29 Juli 2020

MADIUN – Potensi penularan Virus Korona selalu ada. Terutama, pada sektor-sektor pelayanan publik. Maka, untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kota Madiun melakukan langkah-langkah pencegahan.

Salah satu upaya antisipasi yang dilaksanakan adalah menyelenggarakan rapid test kepada OPD di lingkungan Pemkot Madiun. Seperti kegiatan yang diikuti oleh karyawan dan karyawati Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Rabu (29/7).

Walikota Madiun Maidi menuturkan, seluruh OPD di lingkungan Pemkot Madiun wajib mengikuti rapid test. Hal ini sebagai upaya melacak jejak penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai ada pegawai yang tertular. Apalagi, dari OPD yang memiliki tugas pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Berbagai OPD telah menjalani rapid test. Di antaranya, BPKAD, Dinas Perdagangan, Dinas Sosial PPPA, Dinas Kesehatan dan KB, DPMPTSPKUM, Dinas Perhubungan, dan lain-lain. Hingga saat ini belum ditemukan ada pegawai OPD yang terjangkit Covid-19.

“Kalau semuanya bersih, tidak tertular, maka pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secara maksimal. Serta, menjamin tidak ada penularan dari pegawai OPD kepada masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya OPD, pelaksanaan rapid test juga dilakukan kepada warga luar kota yang memasuki sektor-sektor tertentu di Kota Madiun. Terutama, warga dari daerah zona merah.

Setiap hari, disediakan 200 alat rapid test untuk memantau warga luar daerah di Kota Madiun. “Ketegasan ini harus saya ambil agar Kota Madiun tetap sehat, tetap hijau, dan tidak timbul dampak yang lebih besar lagi,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 8 Agustus 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!