Hadiri Webinar di Aula Makodim 0803, Walikota Paparkan Pola Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

29 Juli 2020

MADIUN- Upaya pencegahan dan pendisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 terus ditingkatkan oleh berbagai pihak. Salah satunya dengan menjalin sinergitas antar seluruh elemen masyarakat agar penyebaran virus korona dapat ditekan dan segera meninggalkan bumi Indonesia.

Seperti yang terlihat pada webinar dengan tema optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan mencapai masyarakat produktif dan aman covid 19 yang digelar di Aula Makodim 0803 Madiun. Forkopimda seluruh Jawa Timur hadir dalam seminar yang berlangsung secara daring itu, tujuannya yakni agar Covid-19 di Jawa Timur mampu ditekan penyebarannya.

Seperti yang diungkapkan Walikota Madiun Maidi saat menjadi salah satu pembicara dalam webinar yang mengusung tema optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan mencapai masyarakat produktif dan aman Covid-19. Lebih lanjut dirinya mengatakan, kesepahaman dari seluruh elemen, baik stakeholder maupun masyarakat harus disamakan. Demi menekan penyebaran virus korona itu.

“Maka dari itu, jelas untuk kerjasama tiga pilar dari Forkopimda hingga masyarakat harus terjalin. Kondisi-kondisi ini, di Kota Madiun kita optimalkan dengan adanya Pendekar Waras dan Kampung Tangguh,” ungkapnya.

Lewat kampung tangguh, lanjutnya, masyarakat di masing-masing kelurahan mampu mandiri dalam menjaga stabilitas kondisi. Mulai dari pemenuhan lumbung pangan, hingga adanya tenaga kesehatan yang selalu siap di kelurahan tersebut. Sedangkan melalui pendekar waras, diharap masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksin masih lama diproduksi. Untuk menjaga imunitas tubuh masyarakat kita juga memberikan sayur, telur, dan susu gratis kepada masyarakat. Tiap hari kita berikan. Dengan pola-pola seperti ini harapannya angka positif dapat ditekan dan kesembuhan semakin banyak,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Wakil Bupati Madiun  Hari Wuryanto, Dandim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun beserta jajaran terkait.
(luki/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!