Susul Suami, Pasutri Warga Manguharjo Keduanya Sembuh Kini

Di Posting Oleh madiuntoday

29 Juli 2020

MADIUN – Satu persatu kasus konfirmasi di Kota Madiun sembuh. Satu tambahan sembuh itu merupakan kasus nomor 16 yang merupakan warga Kelurahan Manguharjo. Berdasar rilis Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kominfo setempat, swab test terakhir kasus nomor 16 menunjukkan hasil negatif. Hasil tersebut keluar, Rabu (29/7).

Seperti diberitakan kasus nomor 16 ini berinisial SMA (39) berjenis kelamin perempuan. Yang bersangkutan terkonfirmasi Covid-19 pada 6 Juli. Dia memiliki riwayat keluar kota beberapa waktu sebelumnya. Yakni, mendatangi acara pemakaman keluarga di Desa Sambirejo, Mantingan, Ngawi pada 1 Juni lalu. Di acara tersebut banyak keluarga dari luar kota lainnya. Mulai Malang, Sidoarjo, Surabaya, sampai Riau.

Dugaan akan tertularnya Covid-19 mengemuka setelah tiga orang anggota keluarga di Ngawi terkonfirmasi positif pada 30 Juni. Pelacakan langsung dilakukan pada anggota keluarga yang datang melayat pemakaman bapak mertua kasus nomor 16 tersebut. Tak terkecuali pada SMA dan tiga anggota keluarganya. Yakni, suami, dan dua anaknya. Sang suami diketahui menyusul konfirmasi sehari setelahnya dan menjadi kasus nomor 17 di Kota Madiun. Kedua Pasutri tersebut lantas menjalani isolasi di RSUD Soedono.

Sang suami alias kasus nomor 17 lebih dulu sembu pada 21 Juli lalu. Artinya, Pasutri tersebut sudah sama-sama sembuh kini dan dapat berkumpul kembali. Tim tak hanya melakukan penanganan kepada yang bersangkutan. Namun, juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah Pasutri tersebut. Penyemprotan disinfektan itu juga dilakukan pada kasus-kasus yang lain.

Hingga saat ini Kota Madiun tercatat 27 kasus konfirmasi dengan 16 di antaranya sudah sembuh. Delapan orang lainnya masih dalam perawatan dan tiga lainnya menjalankan isolasi mandiri di rumah. Isolasi mandiri tersebut sesuai ketentuan terbaru penganganan Covid-19 jika yang bersangkutan tanpa gejala. (vincent/agi/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 8 Agustus 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!