Jangkau Seluruh Wilayah Kota, Aksi Bagi-Bagi Telur dan Sayur Oleh Walikota Diminati Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

30 Juli 2020

MADIUN – Aksi bagi-bagi telur, susu, dan aneka sayuran yang digagas oleh Walikota Madiun Maidi untuk meningkatkan imunitas warga terus berlanjut. Tidak hanya di balaikota, kegiatan itu juga dilaksanakan di tiap kelurahan. Salah satunya tampak di Jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Nambangan Lor, Kamis (30/7).

Warga sekitar pun tampak antusias dengan kegiatan tersebut. Meski cuaca cukup terik, mereka rela mengantri untuk mendapatkan paket telur, susu, dan sayuran.

Salah satunya seperti dilakukan oleh Sriatin. Begitu mendengar pengumuman pembagian paket telur, susu, dan sayuran dari pemkot, warga Gang Perkutut itu langsung menuju lokasi pembagian. Tak butuh lama, dia sudah mengendong satu sawi putih berukuran jumbo, satu butir telur rebus, dan sekotak susu putih.

‘’Senang dapat paket sayuran. Setelah ini mau segera dimasak oseng-oseng,’’ ujarnya sembari mengungkapkan bahwa dirinya belum masak sejak pagi.

Tak hanya orang dewasa, kegiatan tersebut rupanya juga diminati anak-anak. Almaira, misalnya. Gadis cilik berusia 9 tahun itu ikut antri di barisan orang tua. ‘’Sayurnya buat dimasak ibu, susunya diminum sendiri,’’ ucapnya polos.

Aksi bagi-bagi ini memang selalu menarik minat masyarakat. Setiap pembagian, walikota menghabiskan setidaknya 1 ton telur dan 2 ton sayur. ‘’Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas warga,’’ ujar Walikota Maidi.

Ke depan, aksi serupa akan terus berlanjut. Sebab, memerangi Covid-19 tidak hanya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan saja. Tapi, juga memperkuat sistem kekebalan tubuh masyarakat agar tidak mudah sakit. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!