Naik Bus Wisata, Wajib Kantongi Stempel Lima Kelurahan

Di Posting Oleh madiuntoday

30 Juli 2020

MADIUN – Beragam skema unik disiapkan oleh Walikota Madiun Maidi untuk menarik minat wisatawan agar mengunjungi wilayah pinggiran kota. Salah satunya, dengan mewajibkan calon penumpang bus wisata Mabour (Madiun Bus On Tour) mengantongi stempel dari lima kelurahan.

‘’Peminat bus Mabour sudah banyak. Tapi tidak semua bisa naik. Harus mengunjungi lima kelurahan dulu untuk mendapatkan stempel, baru bisa naik bus,’’ tutur walikota saat mengunjungi Kampung Tangguh Kelurahan Klegen, Sabtu (25/7).

Meski begitu, pemkot juga menyiapkan skema lain untuk mempermudah wisatawan mendapatkan stempel. Yakni, dengan menyediakan sepeda wisata. Ada tiga rute yang dapat dipilih oleh wisatawan. Yakni, rute 10 kilometer, 15 kilometer, dan 25 kilometer.

Setiap rute tersebut akan melewati kelurahan-kelurahan potensial di wilayah Kota Madiun. Tidak hanya di tengah kota, tetapi juga di pinggiran kota. Wisatawan akan disuguhi beragam event menarik sesuai ciri khas masing-masing kelurahan.

Dengan program ini, walikota berharap upaya peningkatan taraf ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata dapat digenjot lebih cepat. Untuk itu, Pemkot Madiun terus mengejar penyediaan infrastruktur dan sarana prasarana yang dibutuhkan. Targetnya, seluruh program ini dapat dijalankan sebelum akhir tahun.

‘’Untuk menjadikan ekonomi sehat, warga Kota Madiun harus sehat dulu. Maka, setelah semua protokol kesehatan dijalankan, peningkatan imunitas warga juga dilakukan, penguatan sektor ekonomi melalui pariwisata ini bisa kita berdayakan,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!