Dua Lagi Sembuh, Kasus Konfirmasi di Kota Madiun Tinggal 9 Orang Saat Ini

Di Posting Oleh madiuntoday

31 Juli 2020

MADIUN – Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun tinggal sembilan orang lagi untuk saat ini. Hal itu setelah dua kasus konfirmasi dinyatakan sembuh hari ini, Jumat (31/7). Yakni, kasus nomor 13 dan 18 yang keduanya merupakan warga Kelurahan Banjarejo.

Berdasar rilis yang dikeluarkan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, kasus nomor 13 tersebut berinisial NAF (17) berjenis kelamin laki-laki. NAF merupakan anak dari kasus nomor 8. NAF terkonfirmasi Covid-19 bersama kakaknya yang menjadi kasus nomor 12.

Kakak beradik itu terkonfirmasi Covid-19 pada 3 Juli lalu. Sebelumnya, sang ayah yang menjadi kasus nomor 8 tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 pada 26 Juni lalu. Dia merupakan pegawai PT Pertamina di Jakarta. Yang bersangkutan pernah dipindahkan ke Bojonegoro sebelum akhirnya sakit dan pulang ke Kota Madiun. Hasil pelacakan, kasus nomor 8 itu memiliki kontak erat dengan kedua anak dan istrinya. Kendati begitu, sang ayah sudah lebih dulu sembuh. Namun, kakak dan ibu NAF masih dalam perawatan.

Sementara itu, kasus nomor 18 berinisial IT (29) dan berjenis kelamin perempuan. Kendati sama-sama warga Kelurahan Banjarejo, kasus nomor 18 ini berbeda dengan kasus nomor 13. IT terkonfirmasi positif dari hasil swab yang keluar 8 Juli lalu. IT disinyalir kuat tertular dari mertuanya yang berstatus PDP dari Jakarta.

IT memiliki riwayat dari Jakarta ke Lamongan bersama mertuanya yang berstatus suspect dan seorang sopir sekitar Maret lalu. Ketiganya lantas melanjutkan perjalanan ke Kota Madiun pada 22 Juni. Namun, sang mertua mengalami sesak nafas di saat perjalanan. Mereka lantas memutuskan untuk langsung ke RSUD Dolopo dan tidak sempat mampir di rumah Banjarejo.

Mertua IT sempat menjalani perawatan selama satu minggu di RSUD Dolopo. Lantaran tak kunjung membaik, pihak rumah sakit melakukan swab test. Termasuk kepada IT dan sopirnya. Dari swab test tersebut IT terkonfirmasi positif dan langsung dipindahkan ke RSUD Soedono.

Kota Madiun saat ini menyisahkan sembilan kasus lagi. Enam menjalani perawatan di rumah sakit. Tiga lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah. Kota Madiun total memiliki 27 kasus konfirmasi hingga saat ini. 18 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. (vincet/agi/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 8 Agustus 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!