Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Hakim, Walikota Sekaligus Cek Penerapan Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

31 Juli 2020

MADIUN – Ibadah Salat Idul Adha tahun ini terasa berbeda. Pelaksanaan salat Ied kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal itu tak terlepas karena adanya pandemi Covid-19. Kendati begitu, pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun berjalan khidmat, tertib, dan lancar.

‘’Semua kegiatan jelas tidak meninggalkan protokol kesehatan. Semua takmir masjid sudah kita berikan himbauan,’’ kata Walikota Madiun Maidi usai Salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Hakim, Jumat (31/7).

Walikota memang memperbolehkan ibadah Salat Ied dan penyembelihan hewan kurban. Baik di masjid maupun musala. Namun, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Seperti yang terlihat di Masjid Agung Baitul Hakim. Persiapan sudah sejak kemarin malam dengan penyemprotan disinfektan di areal masjid. Bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan juga ditambahkan. Sedang, setiap jamaah yang masuk wajib menggunakan masker dan dilakukan tes suhu badan menggunakan thermogun.

Pihak masjid menyiagakan empat petugas bersenjatakan thermogun. Seorang petugas lain memberikan cairan hand sanitizer. Petugas lain memeriksa pemakaian masker dan memberikan teguran jika ada yang salah dalam pemakaian. Jamaah juga harus mengikuti tanda jaga jarak dalam saf.

‘’Kita juga meresmikan Pendekar Waras takmir masjid. Jadi di semua masjid yang melaksanakan ibadah Idul Adha dan ibadah lain di masa pandemi ini akan dipantau Pendekar Waras. Mohon maaf kalau agak kita perketat. Ini semua untuk kebaikan bersama,’’ jelasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!