Jadi Kasus Nomor 28, Warga Kelurahan Demangan Akhirnya Meninggal Dunia

Di Posting Oleh madiuntoday

2 Agustus 2020

MADIUN – Kasus konfirmasi kembali bertambah di Kota Madiun. Kasus nomor 28 ini berinisial P (59) dan berjenis kelamin laki-laki. P merupakan warga Kelurahan Demangan. Kasus konfirmasi nomor 28 ini sekaligus jadi kasus konfirmasi Covid-19 pertama yang meninggal dunia di Kota Madiun.

Berdasar rilis yang dikeluarkan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, P yang bekerja sebagai guru di SMP 01 Dolopo Kabupaten Madiun itu pernah bepergian ke Solo bersama keluarga pada 19 Juli lalu. Mereka ke Solo mengendarai mobil pribadi. P mengeluh demam, pilek, dan batuk empat hari kemudian.

P lantas berobat ke klinik pada 24 Juli lalu dan menjalani pengobatan di rumah. Lantaran tak kunjung membaik, P berobat di RSUD Kota Madiun pada 28 Juli. Yang bersangkutan kemudian dipindahkan ke ruang isolasi rumah sakit dan menjalani rawat inap. P kemudian dirujuk ke RSUD So¬edono dua hari kemudian. P meninggal dunia beberapa jam setelah dirujuk. Berdasar hasil swab, yang bersangkutan diketahui terkonfirmasi Covid-19. Sedang, seluruh kontak erat akan dilakukan swab test besok, Senin (3/8).

Dalam rilis tersebut, Pemerintah Kota Madiun menghimbau untuk segera melakukan pemeriksaan bisa muncul keluhan deman, batuk, ataupun pilek. Apalagi, jika memiliki riwayat perjalanan luar kota. Selain itu, wajib melaksanakan isolasi mandiri sebelum penanganan lebih lanjut. Yang bersangkutan wajib menjaga jarak dengan anggota keluarga, pakai masker, dan perbanyak cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta hindari stress. (vincent/agi/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 8 Agustus 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun,...

Artikel Terkait

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

Sosialisasikan Peringatan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Forum Kehumasan

MADIUN – Ada yang berbeda dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini. Tidak ada upacara Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Kota Madiun. Upacara sakral itu hanya berlangsung di istana negara. Sedang, walikota dan Forpimda mengikuti secara virtual dari Kota...

Don`t copy text!