Kontak Erat Kasus Ponorogo, Warga Tawangrejo Kasus Konfirmasi Nomor 36

Di Posting Oleh madiuntoday

6 Agustus 2020

MADIUN – Kontak erat kasus konfirmasi Covid-19 memang berpotensi tertular cukup besar. Satu lagi kasus konfirmasi di Kota Madiun berawal dari kontak erat. Kasus nomor 36 ini terindikasi kontak erat kasus konfirmasi Covid-19 warga Kabupaten Ponorogo.

Berdasar rilis yang dikeluarkan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, kasus nomor 36 ini berinisial ZA (55) berjenis kelamin laki-laki. ZA merupakan warga Kelurahan Tawangrejo. Hasil penelusuran, ZA merupakan teman sekantor kasus konfirmasi warga Kabupaten Ponorogo tersebut. Keduanya, sama-sama bekerja di Surabaya.

ZA kontak terakhir dengan temannya warga Ponorogo tersebut pada 12 Juli lalu. Keduanya, sama-sama pulang dari Surabaya dengan mobil pribadi pada saat itu. Dugaan turut terpapar Covid-19 mengemuka setelah mendengar kabar temannya warga Ponorogo tersebut terkonfirmasi Korona. ZA langsung dilakukan swab test di rumah sakit dan berstatus ODP bergejala. Sebab, ZA sempat mengalami keluhan mual dan lemas. Za terkonfirmasi Covid-19 berdasar hasil swab test yang keluar hari ini. ZA melaksanakan isolasi mandiri di rumah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tambahan satu kasus baru ini menjadikan total kasus di Kota Madiun menjadi 36 konfirmasi dengan 18 di antaranya sudah sembuh. Tujuh orang masih dalam perawatan serta sepuluh lainnya menjalankan isolasi mandiri di rumah. Sedang, satu kasus lain telah meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!