Lagi, Pelaku Perjalanan Luar Kota Jadi Kasus Konfirmasi Covid-19

Di Posting Oleh madiuntoday

10 Agustus 2020

MADIUN – Kasus konfirmasi Covid-19 kembali bertambah di Kota Madiun. Sama seperti kebanyakan kasus-kasus konfirmasi sebelumnya, kasus nomor 38 juga memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Berdasar rilis yang dikeluarkan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kominfo setempat, kasus nomor 38 ini berinisial BJ (55) berjenis kelamin perempuan. Bj merupakan istri kasus nomor 28 warga Kelurahan Demangan. Seperti diberitakan, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Solo bersama keluarga pada 19 Juli lalu.

Setelah perjalanan itu, kasus nomor 38 sempat kembali bekerja di Kabupaten Madiun. Namun, kemudian melaksanakan work from home (WFH) setelah sang suami sakit dan akhirnya meninggal dunia pada 31 Juli lalu. Hasil swab suaminya baru keluar pada 2 Agustus dengan hasil positif Covid-19.

Kasus nomor 38 ini mulai mengalami keluhan demam tiga hari setelah kepergian suaminya itu. Rapid test dilakukan pihak Puskesmas dengan hasil reaktif. BJ lantas dirujuk ke RSI dan berstatus PDP. Swab dilakukan pada 5 Agustus lalu dengan hasil positif Covid-19 yang keluar pada hari ini (10/8).

Petugas juga melakukan swab test kepada tujuh kontak erat yang bersangkutan. Enam di antaranya negatif. Sedang, hasil swab satu lainnya belum keluar. (vincent/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!