Jadi Pusat Perayaan HUT RI, Pemkot Madiun Percepat Pembangunan Kolam Pancing

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Agustus 2020

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya agar kolam pancing di Taman Lalu Lintas Bantaran segera rampung. Karena itu, kerja bakti dilakukan untuk mempercepat pembuatan sarana hiburan masyarakat tersebut.

Walikota Madiun Maidi pun tampak memantau secara langsung kerja bakti yang dilaksanakan oleh petugas lintas OPD di Kali Bantaran, Selasa (11/8). ‘’Perayaan 17 Agustus nanti akan ada lomba pancing di sini. Jadi, harus segera selesai,’’ tuturnya.

Dengan dibukanya wisata memancing, walikota berharap masyarakat Kota Madiun tidak ke luar kota saat libur Hari Kemerdekaan RI. Serta, dapat menikmati berbagai event menarik yang telah disiapkan oleh Pemkot Madiun.

Lebih lanjut, walikota mengungkapkan, pemkot telah menyiapkan 1 ton ikan gurame untuk dilepas di kolam berukuran 20×80 meter persegi tersebut. Selain itu, juga ada lima kano dan perahu ski air untuk meningkatkan daya tarik. ‘’Angkringan kami sediakan dan tempat parkir memadai,’’ imbuhnya.

Tak hanya lomba pancing, perayaan 17 Agustus rencananya juga akan dimeriahkan dengan lomba burung di sekitar lokasi. Walikota juga sedang menyiapkan area voli pantai di sekitar bantaran. ‘’Yang jelas, proyek ini tidak mengubah struktur sungai Bantaran. Hanya sedimennya kami ratakan dan diberi akses untuk memudahkan pengunjung,’’ paparnya.

Walikota juga menambahkan, pedagang kaki lima (PKL) diizinkan berjualan di sekitar lokasi acara. Namun, wajib mematuhi protokol kesehatan. ‘’Jaga jarak, pakai masker, dan tetap menjaga kebersihan. Korona kita tekan, ekonomi kita genjot,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!