Cinta Pramuka, Forpimda dan Tiga Pilar Kompak Kenakan Seragam Pramuka di Berbagai Acara

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Agustus 2020

MADIUN – Peringatan Hari Pramuka memang berlangsung sederhana di Kota Madiun. Namun, bukan berarti menyurutkan semangat kakak-kakak Pramuka Kota Madiun dalam memperingatinya. Para pejabat di Kota Madiun kompak mengenakan seragam Pramuka seharian penuh, Jumat (14/8).

Forpimda berseragam Pramuka tersebut terlihat sedari pagi. Kegiatan memang diawali dengan Apel Besar Hari Pramuka di bumi perkemahan Ngrowo Bening. Walikota dan Forpimda serta tiga pilar dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tampak gagah nan wibawa dengan berseragam Pramuka tersebut.

Berbagai kegiatan tersaji setelahnya. Mulai penerimaan CSR, pembagian sayur dan masker, hingga rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan. Seragam coklat dengan hasduk merah putih tersebut tetap dipakai para pejabat pemerintah Kota Madiun. Hal itu semata dalam memperingati Hari Pramuka.

Walikota Madiun Maidi memang berkeinginan tetap mengenakan seragam Pramuka dalam kegiatan pada hari itu. Hal itu diungkapkan walikota saat Forum Kehumasan dan Jumpa Pers terkait peringatan HUT Kemerdekaan dan Hari Pramuka di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun beberapa waktu lalu.

‘’Mendengarkan pidato kenegaraan sekalian mengenakan seragam Pramuka,’’ kata walikota.

Walikota Madiun Maidi memang getol akan Kepramukaan. Maklum, walikota berangkat dari seorang pendidik. Mantan guru di SMAN 1 Kota Madiun dan Kasek SMAN 2 Kota Madiun itu getol mengupayakan adanya bumi perkemahan di Kota Madiun. Lokasinya, hutan trembesi Ngrowo Kota Madiun. Namun, sempat tak terurus hingga terbelengkalai. Lokasi tersebut baru dihidupkan kembali setelah walikota resmi menjadi orang nomor satu di Kota Madiun. Walikota Maidi yang menjadi Kamabicab Kota Madiun juga pernah menjabat Ketua Kwarcab Kota Madiun sebelumnya.

‘’Pramuka sarat akan pendidikan karakter karena berpedoman kepada Dasadarma dan Trisatya. Jangan malu ikut Pramuka. Sebaliknya, harus bangga,’’ pungkasnya. (ws hendro/dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!