Belasan Produk Kerajinan Craft Hiasi Etalase Stand di Mall Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

4 September 2020

MADIUN- Setelah diisi dengan produk UMKM jenis makanan dan minuman, kali ini stand produk UMKM fasilitasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi Usaha Mikro (DPMPTSP KUM) yang berada di lantai dua Plaza Lawu diisi dengan belasan produk kerajinan craft.

Mulai dari aksesoris, masker sulam, sepatu, tas, baju, hingga pot untuk tanaman. Semua produk hasil karya pelaku UMKM lokal Kota Madiun itu, bakal dipamerkan hingga 31 Oktober mendatang. Total terdapat 15 orang pengrajin yang menampilkan produknya di stand tersebut.

“Saat ini sudah berjalan empat hari. Antusias dari masyarakat Kota Madiun cukup bagus, buktinya setiap hari pasti ada produk yang terjual,” terang Tjatu Ambarwati Koordinator Pameran Craft UMKM.

Lebih lanjut dirinya mengaku, fasilitasi stand UMKM yang dibuka kembali menjadi cara untuk dirinya bersama para pengrajin lainnya untuk mempromosikan produk di tempat yang layak dan memiliki pasar luas.

“Kalau di Mall kan orang lihatnya lebih nyaman karena tempat bersih dan ada pendingin ruangan. Selain produk kita lebih dikenal, adanya fasilitasi ini membantu kita untuk bisa survive di masa-masa saat ini,” akunya.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, fasilitas yang diberikan oleh DPMPTSP KUM sebagai upaya untuk memberikan wadah untuk memasarkan produk dan membuka peluang agar produknya dapat dikenal luas.

Tak hanya bagi pelaku UMKM yang memproduksi makanan minuman dan kerajinan craft saja. Namun stand yang berada di salah satu pasar modern itu bakal digilir dua bulan sekali untuk memamerkan beragam jenis produk-produk UMKM yang ada di Kota Madiun.
(dhevit/kus/madiuntoday)
 

Artikel Terkait

Don`t copy text!