Usulkan 7.865 Pelaku Usaha Mikro, Pendaftaran Susulan Masih Terbuka di Bank Penyalur

Di Posting Oleh madiuntoday

7 September 2020

MADIUN – Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) dari pemerintah pusat terus bergulir. Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi dan Usaha Mikro (DPMPTSPKUM) Kota Madiun setidaknya sudah menerima 7.865 pendaftar dari pelaku usaha mikro itu untuk diusulkan bantuan tersebut. Sebagian pendaftar sudah memasuki tahapan verifikasi data saat ini. Sebagian lainnya tinggal menanti pencairan dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

‘’Pencairan memang dilakukan bertahap. Saat ini mulai pencairan yang tahap kedua. Yang masuk tahap ketiga mulai verifikasi data,’’ kata Kepala DPMPTSPKUM Kota Madiun Harum Kusumawati, Senin (7/9).

Verifikasi data dilaksanakan di kantor kelurahan masing-masing. Seperti yang terlihat di Kelurahan Klegen dan Pangonganan, Senin (7/9). Hal itu untuk menghindari kerumunan jika dilakukan di kantor DPMPTSPKUM. Proses verifikasi dijadwalkan hingga Rabu 9 September nanti. Setelahnya, data dikirim ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Mereka yang lolos bakal mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta tersebut melalui rekening masing-masing.

‘’Kita memang membuka pendaftaran online. Tetapi sudah kita tutup. Pendaftaran bisa dilakukan melalui bank penyalur saat ini,’’ jelasnya sembari menyebut BRI bank penyalur program ini di Kota Madiun.

Namun, batas waktu pendaftaran belum dapat dipastikan. Informasinya, pendaftaran sampai minggu kedua September ini. Namun, pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu jika kuota 12 juta secara nasional sudah terpenuhi. Karenanya, Harum menghimbau untuk segera melakukan pendaftaran.

‘’Kita terus berupaya mensosialisasikan program ini sejak awal. Kita juga memfasilitasi dengan form pendaftaran secara online. Alhamdulillah, ada 7.865 pelaku usaha yang kita usulkan. Semoga semua dapat ter-cover bantuan,’’ pungkasnya. (nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!