Tangan Ajaib Puguh Sutrisno, Ciptakan Ratusan Pesawat Aeromodelling yang Bawa Rejeki

Di Posting Oleh madiuntoday

11 September 2020

MADIUN- Telah banyak cerita yang mengisahkan tentang hobi yang menjadi jalan pembuka rejeki. Mungkin hal itulah yang dialami Puguh Sutrisno. Sejak enam tahun lalu, pria paruh baya yang berdomisili di Jalan Bawono Mulyo, Perumnas Rejomulyo itu telah menggeluti dunia pesawat remot control jenis aeromodelling.

“Kenapa aeromodeling, karena unik melihat benda yang bisa terbang terus di kontrol dari bawah itu menantang. Dari sana saya coba cari tahu cara untuk produksi sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut Puguh menceritakan, tingkat kesulitan dalam menerbangkan pesawat aeromodelling bervariasi. Tergantung bagaimana belajarnya. Dia mengatakan, untuk belajar diawali dengan orientasi dengan melihat arah angin, lalu menerbangkannya harus membelakangi matahari.

“Kalau sudah punya jam terbang yang tinggi pasti mudah menerbangkannya. Untuk aeromodeling menerbangkan yang penting ketinggian tidak lebih dari 120 meter jauhnya100 sampai 200 meter,” akunya.

Puguh melanjutkan, sejak awal menggeluti dunia aeromodelling hingga saat ini, sudah ratusan pesawat yang dibuatnya. Dengan berbekal bahan-bahan dasar seperti polyfoam, styrofoam, balsa, hingga carbon fiber yang dicarinya dari online. Pria 42 tahun itu sudah banyak menjual produknya ke luar kota hingga luar pulau.

“Saya jual kisaran harga 2,5 hingga 5 juta. Yang membedakan harga ada di charger, remote, dan baterai,” ujarnya.

Tak sekadar membuat dan menjualnya, Puguh juga tak  sungkan untuk membagikan keterampilannya merakit pesawat aeromodelling di youtube pribadinya yang diberi nama Ayahe Icha.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!