Turut Cegah Penularan, Perusahaan Aktif Lakukan Skrining Karyawan

Di Posting Oleh madiuntoday

12 September 2020

MADIUN – Kasus konfirmasi di Kota Madiun kembali bertambah, Sabtu (12/9). Satu lagi tambahan kasus tersebut datang dari Kelurahan Mojorejo. Kasus nomor 98 ini berinisial BHW (49) berjenis kelamin laki-laki. BHW merupakan karyawan di salah satu perusahaan di Kota Madiun yang berinduk perusahaan di Kota Surabaya. Kasus konfirmasi ini berawal dari skrining swab massal di tempatnya bekerja pada awal bulan lalu. BHW terkonfirmasi Covid-19. BHW menjalani isolasi dan perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya. BHW dalam kondisi stabil walaupun mempunyai riwayat penyakit degeneratif.

Perusahaan di Kota Madiun makin aktif melakukan skrining bagi karyawannya. Baik berupa rapid test maupun swab test. Hal itu dibuktikan dari temuan sejumlah kasus konfirmasi yang berangkat dari skrining mandiri di perusahaan tempat bekerja. Skrining mandiri masing-masing perusahaan ini juga sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19. Artinya, penularan bisa langsung terantisipasi jika kasus dalam perusahaan mengemuka lebih awal.

Kasus konfirmasi di Kota Madiun berjumlah 98 orang. 79 di antaranya telah sembuh. 13 orang masih dalam perawatan, tiga orang isolasi mandiri di rumah, dan tiga orang meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!