Operasi Yustisi Hari Kedua, Petugas Temukan 12 Oknum Langgar Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

15 September 2020

MADIUN – 12 oknum pelanggar protokol kesehatan di wilayah Alun-Alun Kota Madiun terjaring operasi yustisi petugas gabungan dari Pemkot Madiun, Polres Madiun Kota, Kodim 0803 Madiun, Kejaksaan Negeri Kota Madiun, dan Pengadilan Negeri Kota Madiun, Selasa (15/9).

Mereka tertangkap razia petugas karena kedapatan tak menggunakan masker. Sehingga sesuai Pergub Nomor 53 Tahun 2020, mereka dikenai sanksi administrasi. Atau, menjalankan sanksi sosial seperti diatur dalam Perwal Nomor 39 Tahun 2020.

Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa menuturkan bahwa operasi yustisi sengaja digelar di lokasi-lokasi yang rawan keramaian. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan rutin setiap hari selama satu bulan ke depan. ‘’Harapannya, warga di Kota Madiun semakin patuh terhadap aturan menggunakan masker dan semakin sehat,’’ ujarnya.

Menurut Kapolresta, warga yang terjaring razia sebagian besar membawa masker. Namun, tidak digunakan dengan benar. Bahkan, ada yang dimasukkan ke saku baju. Untuk itu, petugas memberikan pengertian agar masker dapat dipakai. Khususnya, saat berada di luar rumah.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto kembali menekankan pentingnya penggunaan masker. ‘’Saat ini vaksin paling ampuh adalah memproteksi diri dengan menggunakan masker. Maka, disiplin menggunakan masker harus kita tingkatkan,’’ tuturnya.

Dandim berharap, selama satu bulan ke depan tidak ada lagi warga yang terjaring operasi yustisi karena tidak patuh menggunakan masker. ‘’Mari kita meningkatkan kepedulian. Sehingga, masyarakat di Kota Madiun ini semuanya sehat dan terproteksi dari Covid-19,’’ pungkasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!