Penegakan Rutin Perwal 39, Petugas Masih Temukan Pelanggar Masker dan Aturan Jam Malam

Di Posting Oleh madiuntoday

15 September 2020

MADIUN – Penegakan Perwal 39/2020 terus dilakukan. Petugas kembali turun ke lapangan melakukan razia, Selasa (15/9) malam. Hasilnya, masih ditemukannya sejumlah pelanggaran. Mulai jam buka hingga tidak mengenakan masker. Seperti kegiatan sebelumnya, pelanggar langsung mendapatkan sanksi sosial dengan melakukan penyemprotan desinfektan.

‘’Sesuai instruksi bapak wali kota, razia kita gelar rutin setiap hari. Pelanggaran masih kita temukan tapi trennya menurun,’’ kata Kepala Satpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono.

Razia kali ini dimulai di sekitaran Alun-alun Kota Madiun. Petugas masih menemukan sejumlah pedagang yang buka di atas jam 22.00. Sesuai kebijakan Wali Kota Maidi, jam operasional dibatasi sampai pukul 22.00 tersebut. Karenanya, pedagang yang masih buka diberikan peringatan. Petugas juga membantu pedagang menutup lapaknya.

Petugas juga menemukan pelanggaran jam operasional di kawasan Pasar Sepoor. Terdapat café yang masih buka di atas pukul 22.00 tersebut. Peringatan diberikan. Pedagang terkait juga dimintai KTP.

Petugas juga menemukan warga tak memakai masker. Sanksi kerja sosial penyemprotan desinfektan. Sunardi menambahkan pelanggar protokol kesehatan cenderung menurun. Namun, kebijakan pemberlakuan jam malam yang masih sering dilanggar. Pihaknya bakal terus melakukan razia hingga masyarakat benar-benar berdisiplin protokol kesehatan dan kebijakan wali kota.

“Harapan kami protokol kesehatan ini membudaya. Tanpa kita ingatkan, tanpa ada petugas, masyarakat sudah tertib dengan sendirinya,” pungkasnya. (Nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!