Simak Arahan Menko Maritim, Pemkot Madiun Tingkatkan Pengawasan Kelurahan Dengan Kasus Positif Covid-19 Terbanyak

Di Posting Oleh madiuntoday

15 September 2020

MADIUN – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menggelar koordinasi bersama gubernur, bupati/walikota melalui saluran video conference, Selasa (15/9). Agenda tersebut terfokus pada penanganan kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Mengikuti arahan tersebut, Wali Kota Madiun Maidi mengaku siap menekan angka penularan Covid-19 di Kota Madiun. Selama ini, beragam upaya telah dilakukan oleh Pemkot Madiun. Mulai dari sosialisasi, penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan bantuan sosial, hingga penindakan disertai sanksi.

Wali kota juga menginstruksikan pengawasan yang lebih ketat di kelurahan dengan kasus positif Covid-19 terbanyak di Kota Madiun. ‘’Penyemprotan akan kami intensifkan di lokasi dengan kasus penularan terbanyak,’’ tuturnya.

Sementara itu, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengapresiasi daerah-daerah di wilayah Jatim yang telah memiliki payung hukum yang tegas terhadap protokol kesehatan. Harapannya, beragam sanksi yang diberikan ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh mengenakan masker. Khususnya, di luar rumah.

‘’Koordinasi dan komunikasi ini akan terus kita lakukan. Terutama, untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di seluruh Indonesia,’’ tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!