Ayo Tertib Protokol Kesehatan Agar Tak Kena Penindakan Tim Covid Hunter di Lapangan

Di Posting Oleh madiuntoday

16 September 2020

MADIUN – Aksi tim buru sergap (buser) seperti di tayangan televisi juga bakal ada di Kota Madiun. Wali Kota Madiun berencana membentuk tim buser tersebut di Kota Pendekar. Bedanya, tim ini khusus untuk memburu mereka yang melanggar protokol kesehatan. Karenanya, tim bakal dinamakam Covid Hunter.

‘’Tim sergap ini rencananya mulai nanti malam akan turun keliling. Ada yang tak pakai masker langsung kita ambil, langsung kita tindak,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Rabu (16/9).

Tim ini tak hanya saat malam. Namun, juga siang. Wali kota meminta petugas untuk tegas. Apalagi, sudah ada aturannya. Baik Perwal, Pergub, hingga Inpres. Hal itu sebagai bentuk pengamanan bagi yang melanggar maupun orang lain. Petugas yang mengalami kendala di lapangan diminta langsung melapor. Tim buser diharap semakin mendisiplinkan masyarakat. Apalagi, kasus konfirmasi cenderung meningkat belakangan ini.

‘’Biar masyarakat takut nggak apa-apa, takut tapi untuk kebahagiaan dia dan orang lain. Ada yang tidak patuh satu dua orang tapi kemudian meresahkan orang lain. Lebih baik yang satu dua orang melanggar ini kita tindak agar yang lain juga tenang dan lebih aman,’’ ujarnya.

Berbagai upaya memang tengah dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Seperti diketahui razia penegakan Perwal 39/2020 rutin dilakukan. Setiap malam petugas gabungan keliling untuk memeriksa. Namun, petugas ini tak hanya mencari pelanggar masker. Namun, juga warung, kafe, dan lainnya yang melanggar jam aturan malam. Tim buru sergap ini akan lebih detail untuk menertibkan yang tidak pakai masker maupun berkerumun.

‘’Kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Selagi masih ada kasus, kita tetap harus waspada. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka penularan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!