Bakal Gelar Kegiatan Undang Banyak Orang, Pendekar Waras Supervisi Dua Rumah Peribadatan

Di Posting Oleh madiuntoday

16 September 2020

MADIUN- Penegakan Peraturan Wali Kota Nomor 39 Tahun 2020 kian getol dilakukan oleh Pemkot Madiun. Teranyar, supervisi dan evaluasi dilakukan di dua rumah peribadatan di Kota Madiun. Yakni, di gedung TITD Hwie Ing Kiong, Klenteng Madiun dan Gereja Mawar Sharon, pada Rabu (16/9).

Supervisi dilakukan dalam rangka menindak lanjuti sejauh mana penerapan protokol kesehatan yang telah dijalankan oleh pihak panitia. Untuk itu, Satgas Covid-19 dari Bakesbangpol turun langsung melihat kesiapan pihak penyelenggara terkait kegiatan yang akan berlangsung tersebut.

“Panitia mengajukan surat izin mengadakan kegiatan. Kita memantau sejauh mana penerapan protokol kesehatan. Ada beberapa evaluasi yang tim berikan kepada pihak panitia,” ungkap Satgas Covid-19 yang juga Plt Kepala Bakesbangpol Kota Madiun L. Darmawan Srivishnu.

Evaluasi tersebut diantaranya adalah, pihak panitia harus mengurangi kapasitas orang yang ada dalam satu ruangan. Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar protokol kesehatan dimaksimalkan.

“Menyediakan cuci tangan, sebelum masuk ruangan harus cek suhu, jaga jarak. Dan kalau bisa mengisi buku tamu tidak dilakukan untuk mengurangi kerumunan dan bergantian menggunakan alat tulis,” tegasnya.

Sementara itu, Darmawan juga mengatakan, bagi masyarakat Kota Madiun yang akan mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang, sudah menjadi kewajiban untuk membuat surat izin yang ditujukan kepada Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yaitu Walikota Madiun Maidi.

“Izin kegiatan harus izin ke ketua gugus tugas bapak wali. Setelah ada disposisi dari pak wali kita akan melakukan supervisi sejauh mana protokol kesehatan dilakukan di lokasi tersebut,” pungkasnya.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!