Banyak Klaster Keluarga, Masyarakat Wajib Kian Waspada

Di Posting Oleh madiuntoday

16 September 2020

MADIUN – Kasus sembuh dan konfirmasi kembali terjadi di Kota Madiun. Setidaknya, terdapat dua kasus sembuh dan tiga konfirmasi, Selasa (15/9). Masyarakat wajib terus meningkatkan kewaspadaan. Tambahan tersebut membuat total kasus konfirmasi di Kota Madiun mencapai 102 dengan 81 di antaranya telah sembuh.

Kasus sembuh nomor 95
Kasus sembuh nomor 95 berinisial SP (41) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Oro-Oro Ombo. SP merupakan kontak erat kasus nomor 67. Berstatus kontak erat, SP langsung dilakukan rapid test setelah kasus nomor 67 mengemuka. Namun, hasilnya non reaktif kendati mengeluh batuk dan demam. Keluhan kembali muncul, SP dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan berstatus suspek. Swab test dilakukan. SP terkonfirmasi Covid-19 pada 10 September lalu.

Kasus sembuh nomor 98
Kasus nomor 98 ini berinisial BHW (49) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Mojorejo. BHW terkonfirmasi Covid-19 pada 12 September lalu. BHW merupakan karyawan di salah satu perusahaan di Kota Madiun yang berinduk perusahaan di Kota Surabaya. Kasus konfirmasi ini berawal dari screening swab massal di tempatnya bekerja pada awal bulan lalu.

Kasus Konfirmasi

Konfirmasi nomor 100
Kasus nomor 100 berinisial YA (30) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Winongo. YA merupakan kontak erat kasus nomor 90 dan 97. YA sejatinya dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Namun, lantaran berstatus kontak erat, swab test tetap dilakukan. YA terkonfirmasi Covid-19. YA melakukan isolasi mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti diberitakan kasus nomor 90 dan 97 merupakan warga Kelurahan Winongo. Kasus nomor 90 terkonfirmasi Covid-19 pada 4 September dan kasus nomor 97 terkonfirmasi Covid-19 pada 11 September kemarin.

Konfirmasi nomor 101
Kasus nomor 101 berinisial S (71) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Tawangrejo. S merupakan kontak erat kasus nomor 92 dan 93. Sebelum kasus nomor 92 dinyatakan positif, S sempat mengeluh demam dan batuk walaupun kondisi sekarang sudah tidak ada keluhan. Swab test dilakukan. S terkonfirmasi positif Covid-19. S melakukan isolasi mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan dan kondisi tidak ada keluhan. Seperti diberitakan, kasus nomor 92 dan 93 merupakan warga Kelurahan Tawangrejo. Keduanya terkonfirmasi Covid-19 pada 9 September lalu.

Konfirmasi nomor 102
Kasus nomor 102 berinisial DN (35) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Kanigoro. DN merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. DN sempat mengeluh demam dan sesak. DN memutuskan untuk rawat inap di rumah sakit walaupun hasil rapid test menunjukkan non reaktif. Namun, DN dinyatakan sebagi suspek. Swab test dilakukan. S terkonfirmasi positif Covid-19. S menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun.

Kasus konfirmasi menjadi 102 orang dengan posisi 81 orang sembuh. 13 orang masih dalam perawatan, 5 orang isolasi mandiri di rumah, dan 3 org meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#nangomahAE
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2020

Artikel Terkait

Don`t copy text!