EJGSI 2020 Dimulai, Wali Kota Beri Semangat Anggota Pramuka Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

16 September 2020

MADIUN – Rangkaian puncak gelaran East Java Green Scout Innovation 2020 di Kota Madiun telah dimulai. Seluruh anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Madiun menggelar kegiatan pembersihan area sungai di Gang Sendang mulai pukul 13.00, Rabu (16/9).

Kegiatan tersebut dimulai dengan apel seluruh anggota yang dipimpin oleh Ketua Kwarcab Kota Madiun Suyoto Harjo Wiyono. Panitia juga membagi para peserta dalam beberapa tim untuk menentukan area yang dibersihkan. Mereka juga membawa berbagai peralatan kebersihan seperti sapu lidi dan serokan.

Setelah dibuka oleh Gubernur sekaligus Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kemarin, Kota Madiun mendapatkan giliran pertama dalam pelaksanaan EJGSI 2020. Kegiatan dilaksanakan pada 16-18 September 2020.

Wali Kota Madiun Maidi turut hadir dalam kegiatan bersih-bersih sungai di Gang Sendang untuk memberikan semangat kepada anggota Pramuka. Kegiatan bersih-bersih sungai juga bersinergi dengan Pemkot Madiun. Khususnya, Dinas Lingkungan Hidup.

‘’Di mana ada kesusahan, di situ anak-anak Pramuka datang untuk menyelesaikan masalah. Menolong orang yang membutuhkan. Itulah implementasi dari Dasa Dharma,’’ tutur wali kota.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap, kegiatan EJGSI 2020 ini mampu meningkatkan kepedulian anggota Gerakan Pramuka terhadap lingkungan sekitar. Khususnya, di Kota Madiun. ‘’Tidak hanya membantu masyarakat yang kesusahan, tapi juga turut menjaga kelestarian lingkungan,’’ tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!