Pelaku Perjalanan Berpotensi Tertular Covid-19, Tingkatkan Kewaspadaan dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

16 September 2020

MADIUN – Tingkat kesembuhan Covid-19 di Kota Madiun cukup tinggi. Satu lagi kasus Covid-19 sembuh, Rabu (16/9). Tambahan ini menjadikan total kesembuhan di Kota Madiun menjadi 82 orang atau sebesar 78,84 persen. Namun, kasus sembuh ini juga dibarengi dengan dua penambahan kasus konfirmasi. Karenanya, masyarakat wajib terus meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kasus sembuh kali ini datang dari nomor 91 berinisial RBW (41) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Ngegong. RBW merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 74. RBW terkonfirmasi Covid-19 terkonfirmasi Covid-19 pada 6 September lalu. Hasil rapid test RBW sejatinya non reaktif. Namun, lantaran berstatus konta erat, swab test tetap dilakukan. Sedang, kasus nomor 74 juga warga Kelurahan Ngegong yang terkonfirmasi Covid-19 pada 29 Agustus lalu.

Kasus Konfirmasi

Konfirmasi nomor 103
Kasus nomor 103 berinisial IRH (34) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Winongo. IRH merupakan warga Kota Madiun yang bekerja di Kabupaten Magetan. IRH pulang pergi setiap hari. IRH sempat dilakukan skrining massal di tempatnya bekerja dengan hasil non reaktif. Namun, muncul kasus konfirmasi dari hasil skrining tersebut. IRH yang menjadi kontak erat langsung dilakukan swab test. IRH terkonfirmasi Covid-19. IRH menjalani isolasi di fasilitas karantina di Kabupaten Magetan dengan kondisi tidak ada keluhan.

Konfirmasi nomor 104
Kasus nomor 104 berinisial AM (47) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Patihan. AM pulang dari Kalimantan Timur tempat bekerja dalam rangka cuti sejak awal bulan lalu. AM melakukan swab test mandiri di salah satu rumah sakit. Swab test dilakukan untuk kepentingan kembali ke tempat kerja. Sayangnya, hasil swab test positif Covid-19. AM mengaku tidak ada riwayat perjalanan keluar kota selama di Kota Madiun. AM menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun. Sedang pada semua kontak erat telah dilakukan rapid test oleh Puskesmas wilayah.

Kasus konfirmasi di Kota Madiun menjadi 104 orang saat ini. 82 orang di antaranya sudah sembuh, 15 orang masih dalam perawatan, 4 orang isolasi mandiri di rumah, dan 3 org meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#nangomahAE
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2020

Artikel Terkait

Don`t copy text!