Pelaksanaan EJGSI 2020 di Kota Madiun Dapat Apresiasi dari Kwarda Jatim

Di Posting Oleh madiuntoday

17 September 2020

MADIUN- Gelaran East Java Green Scout Innovation (EJGSI) 2020 di Kota Madiun telah selesai. Serangkaian acara yang digelar mulai 16 hingga 18 September itu resmi ditutup oleh Walikota Madiun Maidi pada Kamis (17/9), berlokasi di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening.

Dalam kesempatan itu, walikota menyampaikan apresinya kepada para penegak pandega Kota Pendekar yang dengan tulus ikhlas telah menyumbangkan tenaganya untuk lingkungan dan masyarakat. Dibuktikan dengan pemugaran sembilan rumah tidak layak huni yang berada di tiga kecamatan di Kota Madiun.

Tak hanya pemugaran, mereka juga membagiakan 150 bahan pangan di sekitar lokasi pemugaran,  membagi 100 tempat sampah dan gerobak sampah,  pembuatan gapura dan pengecatan, pembersihan sungai, dan penyerahan 10 tanaman.

“Luar biasa, artinya dengan adanya program ini sangat berguna dan membantu masyarakat sekitar. Ini juga membuktikan bahwa Dasa Dharma pramuka tak hanya selesai diucapkan, namun juga berhasil diimplementasikan,” ungkap walikota.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kedepan, dirinya akan berupaya untuk mengembangkan dan memberi tugas untuk diimplementasikan di lapangan. “Kalau kader sudah dibentuk karakter baik, kedepan mereka akan menjadi generasi yang baik juga dan tentunya meminimalkan penyimpangan,” ujarnya.

Sementara itu, Waka Kwarda Jatim AR Purmadi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Kamabicab yaitu Walikota Madiun, yang telah mensupport kegiatan yang baru pertama kali diadakan itu. Dirinya mengatakan, hal itu menjadi pembuktian bahwa karya para penegak pandega di Kota Madiun luar biasa.

“Hasilnya sangat menggembirakan. Saya berharap kedepan ini dapat terus dilanjutkan. Sehingga, insyaallah Kota Madiun bisa jadi role model daerah lain,” tutupnya.

Sementara itu, seusai acara penutupan, Walikota Madiun Maidi beserta rombongan mengecek kondisi rumah yang dipugar di Jalan Mayjensungkono.
(Dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!