Wali Kota Ajak Ormas dan LSM Jadi Penggerak Disiplin Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

23 September 2020

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi motivator, dinamisator, dan fasilitator penegakan protokol kesehatan di wilayah Kota Pendekar. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memerangi pandemi Covid-19.

Seruan tersebut disampaikan oleh wali kota saat menghadiri pertemuan bersama LSM dan organisasi masyarakat (ormas) di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun, Rabu (23/9). Bahwa, dalam menghadapi Virus Korona dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

‘’Di Kota Madiun berbagai langkah penegakan protokol kesehatan sudah dilakukan. Pemkot tegas dalam hal ini. Semata-mata untuk kebaikan semua masyarakat,’’ ujarnya.

Namun meski masih dalam masa pandemi Covid-19, bukan berarti ekonomi lantas lumpuh. Untuk itu, berbagai program dan kebijakan telah disusun agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ‘’Covid direm, ekonomi digas,’’ ucapnya.

Agar seluruh program dan kegiatan dapat berjalan lancar, maka diperlukan dukungan dari masyarakat. Khususnya dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

Wali kota berharap, ormas dan LSM sebagai penyalur aspirasi masyarakat dapat menjadi teladan untuk menggerakkan warga untuk lebih memerhatikan 3M. Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

‘’Mari sama-sama kita menjaga kota kita tercinta ini. Keluarkan segala upaya agar Covid-19 segera meninggalkan kita,’’ tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

MADIUN – Uji coba pemberlakuan dua arus di Jalan A Yani mulai dijalankan, Sabtu (24/10) sore. Pemberlakuan bakal dimulai pukul 17.00. Pengendara dari Jalan Pahlawan sebelah utara Patung Pecel bisa berbelok ke kanan menuju Jalan A Yani. Artinya, tidak harus lurus ke...

Don`t copy text!