Pastikan PJJ Lancar, Wali Kota Akan Kembali Mengajar

Di Posting Oleh madiuntoday

24 September 2020

MADIUN – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) berjalan lancar di Kota Madiun. Selain adanya laptop gratis bagi pelajar, pembelajaran secara virtual itu juga didukung program wifi gratis. Nah, Wali Kota Madiun Maidi bakal mencoba pembelajaran jarak jauh itu dalam waktu dekat.

‘’Laptop sudah kita bagi. Wifi juga ada. Kita tes, ada kendala apa tidak. Saya akan mengajar secara daring nanti,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Kamis (24/9).

Hal itu tentu bukan masalah bagi wali kota. Seperti diketahui, Wali Kota Maidi berlatar belakang pendidik. Wali kota merupakan guru di SMAN 1 Kota Madiun dulunya. Wali kota sudah 14 tahun mengajar di sana sebelum akhirnya menjadi Kepala SMAN 2 Kota Madiun. Pun, juga pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun. Artinya, cukup memahami urusan pendidikan. Wali Kota Madiun pun sempat resah mendapat laporan orang tua yang tak sabaran menemani anaknya pembelajaran daring di rumah.

‘’Orang tua menemani dari rumah. Ada yang tidak sabaran. Di daerah lain ada yang sampai dipukuli. Mendidik anak tidak seperti itu. Orang tua harus memahami anak berdasar usianya,’’ jelasnya.

Orang tua, lanjutnya, seringkali memaksakan anaknya segera bisa atau segera memahami. Padahal, kemampuan setiap anak berbeda. Karenanya, wali kota ingin menguji proses pembelajaran jarak jauh tersebut secara langsung. Wali kota ingin mengetahui kondisi anak-anak dari menjadi guru saat daring tersebut. Sikap anak yang muncul secara tidak langsung menjelaskan bagaimana proses pembelajaran jarak jauh yang berjalan selama ini.

‘’Kalau anak usia 7 tahun dipaksa harus bisa memahami seperti orang tua yang berumur 35 tahun ya susah. Kasian anaknya,’’ ungkapnya sembari menyebut kegiatan wali kota mengajar dalam waktu dekat. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!