Jajal Jalur Sepeda Wisata Lagi, Wali Kota Ingin Jalur Siap Dalam Waktu Dekat Ini

Di Posting Oleh madiuntoday

27 September 2020

MADIUN – Program jalur sepeda wisata menjadi salah satu perhatian Wali Kota Maidi. Wali kota rutin mencoba jalur tersebut sekaligus untuk melihat apa saja yang harus dipersiapkan ke depan. Wali kota bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali mencoba jalur 15 kilometer, Minggu (27/9). Rute 15 kilometer tersebut juga dipersiapkan untuk menyambut tamu dari Kota Probolinggo yang direncanakan bakal gowes di Kota Pendekar.

‘’Dengan rutin dicoba kita jadi tahu titik mana yang masih kurang nyaman, kurang mulus, atau kurang indah secara pandangan. Kalau sudah tahu itu, terus segera dicarikan solusinya. Ya harapannya, salah satu jalur ini sudah siap segera,’’ kata wali kota.

Tak heran, giat bersepeda selalu diwarnai instruksi pekerjaan kepada OPD. Mulai perbaikan jalan, taman, urusan lampu penerangan, pemangkasan ranting pohon dan pernak-pernik lainnya hingga kemungkinan pergantian sejumlah jalur yang dilewati. Arahan wali kota wajar mengingat jalur tersebut sepeda itu disiapkan untuk wisata.

‘’Namanya wisata ya harus nyaman, menarik untuk diulang, indah, membuat orang penasaran, dan juga harus aman. Makanya ini kita coba terus sebelum nanti kita fix-an jalurnya,’’ imbuhnya.

Wali kota memang tengah membuat jalur sepeda wisata ke depan. Jalur terbagi menjadi tiga. Yakni, jalur 10 kilometer, 15 kilometer, dan 25 kilometer. Jalur bakal melewati bangunan-bangunan cagar budaya, taman-taman, padepokan perguruan, hingga kampung tangguh di kelurahan-kelurahan. Masyarakat diminta bersiap. Terutama mereka yang memiliki produk UMKM unggulan. Setiap kelurahan juga diminta memiliki satu jalur utama yang akan dilewati pesepeda. Pemerintah memberikan bantuan gerobak untuk berjualan produk tersebut ke depan. Program sepeda wisata tersebut memang sekaligus peningkatan perekonomian masyarakat.

‘’Yang punya produk unggulan mulai dipersiapkan, dikemas yang bagus dan sebagainya. Tidak usah bingung pembeli, kita yang datangkan ke masyarakat melalui sepeda wisata ini,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!