Pelaku Perjalanan Wajib Tingkatkan Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

29 September 2020

MADIUN – Kasus konfirmasi yang berangkat dari pelaku perjalanan kembali terjadi di Kota Madiun. Tambahan dua kasus konfirmasi, Selasa (29/9) ini juga memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Kasus konfirmasi nomor 124 berinisial BP (42) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Ngegong. BP mengaku melakukan perjalanan ke Jember dalam rangka pekerjaan awal bulan ini. BP berada di sana selama sekitar satu bulan. BP sempat melakukan rapid test tiga hari sebelum pulang ke Kota Madiun. Pun, hasilnya non reaktif. BP bersama rombongan dari Jember tersebut kembali melakukan rapid test sesampai di Kota madiun. Rapid test beberapa orang menunjukkan hasil reaktif. BP lantas melakukan swab test dan melaksanakan isolasi mandiri sembari menunggu hasil. BP terkonfirmasi Covid-19. BP menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Ponorogo saat ini.

Kasus konfirmasi nomor 125 berinisial ZS (22) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Sogaten. ZS bekerja di Kalimantan Tengah namun mengambil cuti dan pulang ke Kota Madiun sejak awal bulan lalu. ZS melakukan rapid test sebelum pulang ke Kota Madiun dengan hasil non reaktif. Namun seminggu di rumah, ZS mengeluh demam dan kehilangan indera perasa dan penciuman. Pemeriksaan kesehatan di rumah sakit dilakukan. Hasil rapid menunjukkan reaktif. ZS pun dilakukan swab dan terkonfirmasi Covid-19. Seluruh kontak selama ZS di Madiun sedang dalam proses tracing dan pemantauan Puskesmas wilayah.

Tambahan dua kasus ini menjadikan total konfirmasi di Kota Madiun menjadi 125 orang. 97 orang di antaranya telah sembuh, 20 orang masih dalam perawatan, dua orang isolasi mandiri di rumah, dan enam orang meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

MADIUN – Uji coba pemberlakuan dua arus di Jalan A Yani mulai dijalankan, Sabtu (24/10) sore. Pemberlakuan bakal dimulai pukul 17.00. Pengendara dari Jalan Pahlawan sebelah utara Patung Pecel bisa berbelok ke kanan menuju Jalan A Yani. Artinya, tidak harus lurus ke...

Don`t copy text!